BATAM TERKINI

Siswa Baru SMAN 26 Batam Numpang di SMPN43 Batam, Ini yang Disampaikan Kadisdik Kepri

Jadi anak-anak disini tetap membanggakan, namun karena aturan yang membuat sehingga mereka tidak bisa diterima di sekolah yang diinginkan.

Siswa Baru SMAN 26 Batam Numpang di SMPN43 Batam, Ini yang Disampaikan Kadisdik Kepri
TRIBUNBATAM.id
Foto bersama Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Muhammad Dali dan siswa SMAN26 Batam foto bersama saat pengenalan lingkungan sekolah, Selasa (23/7). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebanyak 20 orang siswa SMAN 26 Batam mendapat dukungan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Dr Muhammad Dali pada hari pertama masuk sekolah.
Mereka dikumpulkan lalu memberikan semangat kepada anak sekolah yang baru masuk dan masih menumpang di SMPN 43 Batam.

Seorang siswa bertanya sampai kapan mereka numpang dan kapan menempati gedung baru. Mendengar itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Muhammad Dali, menyebut dalam waktu dekat.

“Kami akan usahakan dalam waktu dekat. Kami akan usulkan dalam APBD Perubahan. Kemungkinan awal tahun sudah dibangun dan masuk kelas XI sudah menempati gedung baru. Tidak perlu membayar apa -apa,” kata Muhammad Dali, Selasa (23/7/2019).

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Anambas Alokasi Dana Hingga Rp 1,5 Miliar untuk Beasiswa

Tampang Jefri Nichol saat Ditangkap Polisi, Rambutnya Acak-acakan

Teka-teki Pemilik Mobil Camry BP 5 di Garasi Rumah Mewah Milik Ajudan Nurdin Basirun Terungkap

Mendengar itu, para siswa terlihat bertepuk tangan. Mereka awalnya sempat terlihat lesu apalagi mereka masuk siang dan menumpang di sekolah SMPN43 Batam, namun semangat yang diberikan Kepala Dinas Pendidikan Batam, membuat mereka bersemangat.

Dali menyebut anak yang dididik masih sedikit tentu akan tahu karakter mereka dan bisa cepat untuk menyesuaikan diri dalam belajar dan meraih prestasi. Apalagi anak-anak ini diajar guru-guru SMAN 3 Batam.

Pada Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Kepala Dinas Muhammad Dali didampingi Kepala Sekolah SMAN3 Batam, Vivi Kusuma Efendi, Spd,MSi dan Kepala Sekolah SMAN 26 Batam, Midiyanto Spd. Mereka meminta orangtua agar sama-sama memberikan motivasi ke anak.

Kepala Sekolah SMAN 26 Batam, Midiyanto Spd menyebut dari 20 siswa angkatan pertama ini ada nilai mencapai 94,80.

“Jadi anak-anak disini tetap membanggakan, namun karena aturan yang membuat sehingga mereka tidak bisa diterima di sekolah yang diinginkan. Kita akan memberikan dorongan agar mereka tetap berprestasi,” katanya.

Setelah memberikan dukungan kepada siswa, selanjutnya Dali menemui orangtua siswa dan menceritakan dengan sistem zonasi ini tujuannya untuk pemerataan pendidikan.

“Kita melihat cukup banyak penduduk di Batam Kota dan Bengkong, Batuaji dan Sagulung, sehingga tahun ini kita buka empat sekolah, yakni SMAN 25, SMAN 26, SMAN 27 dan SMAN 28,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Sihat Manalu
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved