KISAH PENDAKI GUNUNG

Viral Atasi Hipotermia, Pendaki Cewek Disetubuhi di Gunung Rinjani, Basarnas: Itu Ajaran Sesat

Basarnas menanggapi viral di medos mengenai pendaki cowok menyetubuhi pendaki cewek di Gunung Rinjani untuk mengatasi hipotermia parah.

Viral Atasi Hipotermia, Pendaki Cewek Disetubuhi di Gunung Rinjani, Basarnas: Itu Ajaran Sesat
Kompas.com/ Ericssen
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id - Basarnas menanggapi viral di medos mengenai pendaki cowok menyetubuhi pendaki cewek di Gunung Rinjani untuk mengatasi hipotermia parah.

Sejumlah fakta tentang info viral seorang cowok menyetubuhi pendaki cewek di Rinjani dengan tujuan untuk mengatasi hipotermia parah, telah terungkap.

Berikut sejumlah fakta tentang info viral cowok menyetubuhi pendaki cewek di Rinjani dengan tujuan untuk mengatasi hipotermia parah, yang dirangkum SURYA.co.id dari Kompas.com dalam artikel 'Viral, Bagaimana "Skin to Skin" yang Benar untuk Atasi Hipotermia?'

1. Muncul di Media Sosial

Informasi mengenai penanganan hipotermia dengan cara disetubuhi ini pertama kali muncul dari salah satu akun media sosial dan menjadi viral

Berdasarkan informasi viral itu, disebutkan bahwa "skin to skin" untuk menangani hipotermia adalah dengan cara disetubuhi.

Bahkan, si pemberi info tersebut menceritakan pengalamannya tentang kasus pendaki cewek di Rinjani yang disetubuhi cowoknya untuk mengatasi hipotermia

2. Tanggapan Basarnas

Mengonfirmasi hal ini, Kompas.com (jaringan Surya.co.id) menghubungi Kepala Bagian Humas Badan SAR Nasional (Basarnas), Suhri Sinaga, Senin (22/7/2019).

Ia menegaskan, menghangatkan tubuh seseorang yang mengalami hipotermia dengan cara disetubuhi adalah hal keliru.

"Menurut saya, itu enggak benar cara menanganinya.

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved