MOTOGP

Belum Sembuh, Jorge Lorenzo Absen Dua Seri Lagi, MotoGP Ceska 2019 dan Austria

Setelah absen dalam dua seri, Jorge Lorenzo dipastikan akan absen lagi dalam dua balapan berikut di MotoGP Ceska dan MotoGP Austria awal Agustus

Belum Sembuh, Jorge Lorenzo Absen Dua Seri Lagi, MotoGP Ceska 2019 dan Austria
Instagram/jorgelorenzo99
Jorge Lorenzo 

TRIBUNBATAM.ID, BRNO - Memasuki balapan pascaliburan musim panas yang dimulai dari MotoGP Ceska, pebalap Repsol Honda masih dirundung duka.

Setelah absen dalam dua seri, Jorge Lorenzo dipastikan akan absen lagi dalam dua balapan berikut di MotoGP Ceska dan MotoGP Austria yang dimulai awal Agustus nanti.

Jorge Lorenzo baru diperkirakan akan tampil di Sirkuit Silverstone pada MotoGP Inggris, 23-25 Agustus 2019.

Jorge Lorenzo mengalami patah tulang pada tulang belakang T6 dan T8 di Sirkuit Assen Juni lalu dan posisinya kemudian digantikan oleh Stefan Bradle pada dua seri di MotoGP Belanda dan Jerman.

Lorenzo dan Repsol Honda "sepakat bahwa yang terbaik bagi Lorenzo adalah melewatkan putaran Ceska dan Austria untuk melanjutkan pemulihannya dan menghindari risiko cedera lebih lanjut", demikian dilaporkan Crash.net, Rabu (24/7/2019).

Kondisi pembalap Spanyol dilaporkan membaik tetapi masih merasakan beberapa rasa sakit dan gerakannya saat menggunakan motor agak terbatas.

Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo jatuh saat mengikuti sesi free practice 1 atau (FP1) di Sirkuit Assen, MotoGP Belanda, Jumat (28/6/2019)
Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo jatuh saat mengikuti sesi free practice 1 atau (FP1) di Sirkuit Assen, MotoGP Belanda, Jumat (28/6/2019) (TWITTER/MOTOGP)

Seperti di Sachsenring, pembalap tes HRC Stefan Bradl akan menggantikan Lorenzo, bersama juara dunia Marc Marquez.

Bradle tampil cukup meyakinkan di kampung halamannya Sirkuit Sachsenring, Jerman, 7 Juli lalu, finis di posisi 10.

Bahkan, hasil Bradle ini lebih baik dibandingkan Lorenzo yang belum sekalipun masuk 10 besar sejak menunggangi RC213V.

Jorge Lorenzo memang mengalami cedera bertubi-tubi sejak bersama Ducati, musim lalu, yang membuatnya harus absen beberapa seri terakhir dan mengalami kesulitan berlatih bersama Honda.

Cedera terbaru yang Lorenzo alami terjadi pada MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen pada latihan bebas pertama.

Repsol Honda tak menunjuk pengganti dan baru menurunkan test rider mereka, Stefan Bradl, di MotoGP Jerman.

MotoGP Ceska di Sirkuit Brno berbeda dengan sirkuit lainnya karena balapan dilakukan pada Hari Sabtu (3/8/2019), sementara latihan bebas hingga kualifikasi akan dilakukan Kamis dan Jumat.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved