Datangi Kantor Tribun Batam, Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Kampanyekan Gerakan Ini

Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air (PCTA) Indonesia menyambangi Kantor Tribun Batam dalam rangka mempromosikan Gerakan Cinta Tanah Air Indonesia

Datangi Kantor Tribun Batam, Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Kampanyekan Gerakan Ini
TRIBUNBATAM.id/Putri Larasati Anggiawan
Pengurus PCTA Indonesia dan Kepri berfoto bersama Pemimpin Redaksi Tribun Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM -  Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air (PCTA) Indonesia menyambangi Kantor Tribun Batam dalam rangka mempromosikan Gerakan Cinta Tanah Air Indonesia Raya pada Rabu (24/7/2019) sore.

Pejabat PCTA Indonesia yang turut hadir adalah Ketua PCTA Indonesia I Dewa Nyoman Suci Hartana, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kepri PCTA Indonesia Harry Pratama Banjarnahor dan rombongaan PCTA Indonesia yang diwakilkan oleh dua orang anggota yakni David Karlado dan Didi Febrianto.
Dalam kunjungan tersebut, Dewa mengajak Tribun Batam sebagai media di Kota Batam untuk tidak berhenti mempromosikan segala hal tentang cinta tanah air di Indonesia.
" Kita harus mampu mengajak orang untuk mencintai negeri kita sendiri " tutur Dewa saat berada di Kantor Tribun Batam, Rabu (24/7/2019).
Dewa menegaskan, setiap warga negara Indonesia harus memiliki jati diri bangsa yang menunggalkan keimanan dan kemanusiaan. 
Organisasi PCTA Indonesia beranggapan, merangkum budi pekerti luhur bangsa dan ajaran agama apapun di Indonesia akan membentu jiwa dan badannya untuk Indonesia.
Sesuai dengan rencana Gerakan Cinta Tanah Air Indonesia Raya, pihaknya meminta seluruh warga Batam turut berkarya semampunya demi kejayaan bangsa dengan diiringi oleh kekuatan iman.
Jembatan Barelang sebagai satu landmark terkenal di Batam
Jembatan Barelang sebagai satu landmark terkenal di Batam (Instagram/ainaatirah)
Sumber terpenting untuk gerakan ini adalah Burung Garuda, Pancasila, Bhinekka Tunggal Ika, Cinta Tanah Air adalah bagian dari Iman.
Ada tiga sifat utama untuk menjalankan hal di atas yakni bersifat Intermakhluk, Internasional, dan Nasional.
Tujuan gerakan ini adalah melestarikan cinta tanah air di Indonesia, cinta bangsa Indonesia, dan cinta negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).
Satu kegiatan yang ingin dilaksanakan di Batam adalah rencana pemberdayaan wanita.
"Satu kegiatan kami adalah pemberdayaan wanita dengan memberikan pengetahuan tentang chemical cleaning " ujar Dewa.
Acara kunjungan ditutup dengan foto bersama antara PCTA Indonesia dengan Tribun Batam. (TRIBUNBATAM.id/Putri Larasati Anggiawan)
Penulis: Putri Larasati Anggiawan
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved