Manuver Jelang Kabinet Baru, Prabowo Ketemu Mega hingga Jokowi Sebut Lamun Sira Sekti Aja Mateni

Jelang pembentukan kabinet, manuver politik mulai terlihat, mulai dari pertemuan Jokowi dengan Prabowo hingga Nasdem, PPP, Golkar, dan PKB yang merap

Manuver Jelang Kabinet Baru, Prabowo Ketemu Mega hingga Jokowi Sebut Lamun Sira Sekti Aja Mateni
DOK. Sekretariat Kabinet
Jokowi dan Prabowo berbincang di MRT, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUNBATAM.id - Jelang pembentukan kabinet, manuver politik mulai terlihat, mulai dari pertemuan Jokowi dengan Prabowo hingga Nasdem, PPP, Golkar, dan PKB yang merapatkan barisan.

Hari ini, Jokowi dijadwalkan bertemu lagi dengan Prabowo Subianto, namun ada yang spesial yakni pertemuan diikuti oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, tanpa diikuti oleh petinggi parpol pengusung Jokowi-Maruf Amin.

Kemarin, sebagian ketua umum partai politik koalisi pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilu 2019 berkumpul di kantor DPP Nasdem, Senin (22/7/2019).

Hadir Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh sendiri sebagai tuan rumah.

Beberapa hari lalu, Presiden Jokowi di twitter menuliskan 'Lamun sira sekti, aja mateni' di hari yang sama Prabowo bertemu petinggi Gerindra pada pukul 18.20 WIB.

Sedangkan di instagram, Jokowi menuliskannya pada Sabtu (20/7/2019).

Pepatah Jawa itu ditampilkan dalam sebuah gambar bergerak berlatar belakang warna cokelat yang menunjukkan adanya tokoh pewayangan sedang memberikan padi ke sosok petani.

"Zaman sudah semakin maju, tapi kita tetap mengingat pesan-pesan bijak dan agung para leluhur," tulis Jokowi dalam kolom caption.

Dilansir kompas.com, Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP) Eko Sulistyo menjelaskan, "lamun sira sekti, aja mateni" memiliki arti langsung "meski anda sakti, tapi jangan membunuh".

"Tapi bila dialihbahasakan, 'lamun sira sekti, aja mateni' itu artinya, dia punya kekuasaan, tapi tidak lantas kemudian akan bertindak semena-mena," ujar Eko saat dihubungi, Senin (22/7/2019).

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved