Masuk Jajaran Fortune 500, Xiaomi Tebar Saham Gatis Senilai US$ 24 juta Kepada Karyawannya

Produsen smartphone China Xiaomi Corp merayakan keberhasilannya masuk ke jajaran perusahaan elit Fortune 500

Masuk Jajaran Fortune 500, Xiaomi Tebar Saham Gatis Senilai US$ 24 juta Kepada Karyawannya
Logo Xiaomi 

TRIBUNBATAM.id - Produsen smartphone China Xiaomi Corp merayakan keberhasilannya masuk ke jajaran perusahaan elit Fortune 500. Untuk merayakannya, Xiaomi bagi-bagi saham perusahaan secara gratisan kepada para karyawannya.

Dilansir dari South China Morning Post, manajemen Xiaomi memberikan saham perusahaan kepada seribu karyawannya secara cuma-cuma. Kalau dihitung-hitung, nilainya mencapai HK$ 187,5 juta atau sekitar US$ 24 juta.

Asyiknya, bukan cuma karyawan tetap, tapi pegawai outsource juga kecipratan hadiah ini.

Ini bukan pertama kalinya Xiaomi memberikan reward berupa saham perusahaan kepada para karyawannya. Sebelumnya pada 19 Juli lalu, manajemen perusahaan juga menebar saham gratisan kepada lebih dari 20.000 karyawan harga saham Xiaomi di bursa Hong Kong ditutup pada level HK$ 9,11.

Lion Air Beri Diskon 50%, Harga Tiket Pesawat Jakarta-Bali Seharga Rp 700 ribuan

Begini Strategi BRI Gaet Calon Nasabah Unbanked Tahun Ini

Ramalan Zodiak Cinta Besok Kamis 25 Juli 2019, Virgo Goda Gebetan, Libra CLBK, Capricorn Kesepian

Redmi Rilis Powerbank 10.000mAh, Dibandrol Seharga Rp 100 Ribuan

 

Harga saham penutupan 19 Juli mencerminkan penurunan 46 persen dari harga IPO Xiaomi sebesar HK $ 17 per saham tahun lalu.

Xiaomi untuk pertama kalinya masuk dalam daftar Fortune Global 500 di tahun ini yang diumumkan oleh majalah Fortune pada hari Selasa lalu.

Xiaomi yang berbasis di Beijing ini berada di peringkat ke-468 dalam daftar Fortune Global 500, sekaligus juga peringkat ketujuh dalam kategori Layanan Internet dan Ritel setelah membukukan pendapatan sebesar US$ 26,4 miliar dan laba bersih US$ 2 miliar pada tahun sebelumnya.

Banyak perusahaan teknologi besar China lainnya juga masuk dalam daftar ini, seperti Huawei Investment and Holding, Alibaba Group Holding dan Tencent Holdings.

"Sebagai yang termuda di antara semua perusahaan Fortune Global 500, kami telah melampaui berbagai pencapaian setelah didirikan pada sembilan tahun yang lalu," pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun dalam sebuah surat terbuka kepada karyawan.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved