Breaking News:

Cerita Dirut Citilink Paska Memberikan Diskon Tiket, Ludes Terjual!

Maskapai berbiaya hemat Citilink mengaku sangat diuntungkan dengan adanya diskon tarif sebesar 50% yang sudah dijalankan sejak 11 Juli 2019 lalu

Editor: Rio Batubara
DOK CITILINK
Airbus A320 Citilink 

TRIBUNBATAM.id - Maskapai berbiaya hemat Citilink mengaku sangat diuntungkan dengan adanya diskon tarif sebesar 50% yang sudah dijalankan sejak 11 Juli 2019 lalu. Pasalnya, dengan diskon tersebut seat yang disediakan langsung ludes.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, sejak tarif diskon diberlakukan tanggal 11 Juli 2019 lalu Citilink melihat adanya antusiasme masyarakat sehingga memang terjadi peningkatan okupansi.

Tertarik dengan Cat Tahan Baret Ala Suzuki Jimny Tough Concept? Segini Biayanya

Begini Tips Mengemudi Mobil Matic untuk Pemula

Motor Tiba-tiba Mati Saat Menembus Hujan? Cek Bagian Ini

Emas Melambung, Investor Tertarik Beralih ke Yen

 

Namun secara efektif kata Juliandra, angka okupansinya baru akan bisa direview penjualan tiket diskon ini kira-kira satu bulan setelah tanggal efektif berlakunya kebijakan. "Mengingat rata-rata masyarakat melakukan reservasi (Date of Issue) 1 bulan sebelum keberangkatan (Date of Travelling)," ujar dia ke Kontan.co.id, Kamis (25/7).

Kata dia, selain itu hampir setiap hari alokasi seat discount makin cepat terjual, karena Citilink dalam melalukan penjualan by sistem secara otomatis tiket diskon yang akan terjual (first come first serve).

Terkait efisiensi yang dilakukan, Juliandra menjelaskan, cost akibat adanya diskon harga tiket itu tidak ditanggung sendiri karena kebijakan penurunan tarif ini merupakan kolaborasi dengan stakeholders terkait.

"Cost akibat penurunan harga dibagi secara proporsional kepada semua pihak terkait, dengan mendasarkan pada proporsi peran setiap pihak pada struktur biaya penerbangan," imbuh dia.

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved