Karimun Terkini

Kejahatan Jalanan Mulai Marak di Karimun. Kapolres: Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku

Tindak kejahatan yang telah diungkap diantaranya adalah penangkapan pelaku pemalakan remaja pada Selasa (23/7/2019) malam

Kejahatan Jalanan Mulai Marak di Karimun. Kapolres: Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku
TRIBUNBATAM.id/ELHADIF PUTRA
Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya saat bertanya kepada tersangka dalam ekspos pengungkapan perkara TPPO Minggu (5/5/2019). 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Tindak kejahatan jalanan kerap terjadi belakangan ini di Karimun.

Sejumlah kasus telah berhasil diungkap dan sebagian lagi masih dalam penyelidikan jajaran Kepolisian Resort (Polres Karimun).

Tindak kejahatan yang telah diungkap diantaranya adalah penangkapan pelaku pemalakan remaja pada Selasa (23/7/2019) malam.

Nelayan Anambas Bakal Masuk BPJS Ketenagakerjaan. Pemerintah Akan Beri Subsidi

Awalnya Gagal Ujian Sekolah, Robin Hutson Kini Jadi Miliarder

Dulu Cita-cita Anak-anak Ingin Jadi Astronot, Kini Mau Jadi YouTuber Profesional

Menanggapi hal ini, Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya menegaskan pihaknya akan menindak tegas setiap pelaku tidak pidana.

"Tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan di Karimun," ujar Hengky.

Adapun langkah yang diambil dalam pencegahan serta penindakan kejahatan jalanan ini adalah dengan meningkatkan patroli. Bukan hanya patroli rutin saja, namun unit Reserse dapat aktif kapanpun.

"Ada anggota yang patroli dengan pakaian preman di lokasi-lokasi yang rawan," jelas Hengky.

Langkah pencegahan lain yang dibuat oleh pihaknya, lanjut hengky adalah memberi imbauan dengan pemasangan spanduk di lokasi-lokasi rawan tindak kejahatan.

"Dengan itu maka berarti kepolisian ada di sekitar lokasi," ujarnya.

Kepada masyarakat Hengky juga mengingatkan untuk jangan menarik perhatian pelaku melaksanakan aksinya. Diantaranya dengan tidak menggunakan perhiasan berlebihan saat keluar rumah, tidak memainkan ponsel ketika di atas kednaraan serta membaca situasi sekitar saat berkendara.

Pada kesempatan itu Hengky juga berharap agar Pemerintah Daerah dapat memasang lampu penerangan jalan. Sebab, lokasi-lokasi terjadinya tindak kejahatan berada di kawasan yang minim penerangan.

Sejumlah lokasi di Karimun yang pernah terjadi kejahatan jalanan adalah jalan Kampung Harapan, jalan Kampung Baru Tebing, Coastal Area Komplek Timah PN serta beberapa lokasi lainnya. Sementara tindak kejahatan yang kerap terjadi adalah jambret dan pemalakan. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved