Breaking News:

Jokowi Akan Bubarkan TKN di Sebuah Restoran Jumat Sore Ini

Meskipun TKN dibubarkan, Very memastikan, partai-partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf masih kompak dalam wadah Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Editor: Aminudin
TRIBUNNEWS
Isi Kabinet Kerja, Jokowi Isyaratkan Calon 25 Menteri Akan Diisi Anak-anak Muda, Nama Sandiaga Uno Mencuat 

TRIBUNBATAM.id - Jumat (26/7/2019), Tim Kampanye Nasional ( TKN)  Joko Widodo-Maruf Amin akan membuburkan diri secara resmi.

Berdasarkan informasi diterima, pembubaran akan dilakukan langsung oleh presiden terpilih  Joko Widodo.

"Dengan selesainya tugas ini, maka TKN KIK insya Allah akan resmi dibubarkan hari ini, Jumat, 26 Juli 2019.  Langsung oleh presiden terpilih, Pak Jokowi," kata Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan kepada Kompas.com, Jumat pagi.

Acara pembubaran akan dilangsungkan di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 16.00 WIB.

 

Tiga Pengusaha Batam Termasuk Bos Panbil Diperiksa Sebagai Saksi Oleh KPK Untuk Nurdin Basirun

Ramalan Zodiak HARI INI Jumat 26 Juli 2019 Pikiran Scorpio Terganggu, Virgo Lagi Beruntung

Belum Selesai Kasus Bau Ikan Asin, Barbie Kumalasari Dikuliti Dugaan Ijazah Palsu

Kepala DPMPTSP Kepri Syamsuardi Keluhkan Sakit Kaki Usai Diperiksa KPK di Mapolresta Barelang

 

KPU menetapkan pasangan capres cawapres nomor urut 01 tersebut sebagai pemenang Pilpres 2019. Oleh karena itu, wajar apabila TKN dibubarkan.

"Tim ini telah bekerja sesuai dengan arahan dari paslon, untuk selalu berkampanye dan berkontestasi dengan cara yang konstitusional, jujur, amanah dan sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia. Alhamdulillah, puji syukur bahwa tujuan dan arahan tersebut dapat kami penuhi dan laksanakan. Tugas telah ditunaikan," kata Verry.

Meskipun TKN dibubarkan, Very memastikan, partai-partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf masih kompak dalam wadah Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Artinya, parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf tidak lantas ikut bubar dan tetap konsisten mengawal pemerintahan baru lima tahun ke depan.

"Seluruh parpol akan terus aktif dan kritis di pemerintahan maupun legislatif. Bersama bergerak demi kepentingan nasional," kata Verry yang juga merupakan Sekretaris Jenderal PKPI ini.

"Kami memiliki nafas perjuangan yang seirama. Dan selama Hampir satu tahun bersama-sama di TKN KIK, semakin menguatkan hubungan politis-profesional-individual kesepuluh parpol," tambah dia.

Artikel di atas telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jumat Sore Ini, Jokowi Sendiri yang akan Bubarkan TKN"

Dihadiri Sekjen Partai

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani membenarkan hari ini  rencananya seluruh pimpinan dan pengurus TKN, serta sekjen partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan hadir dalam acara pengakhiran tugas atau pembubaran TKN.

Ia menyatakan pembubaran TKN akan dilakukan secara formal dan hal ini merupakan langkah lanjutan, pasca berakhirnya kontestasi pemilihan Presiden 2019.

"Memang besok ada undangan dari pimpinan TKN, kepada semua pengurus TKN dan juga sekjen partai, tetapi itu lebih terkait pengakhiran tugas Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon 01 ya, kami kan selama ini kan belum menyikapi mau seperti apa. Besok itu baru kemudian kita putuskan, mungkin secara formal TKN itu kita bubarkan, tapi kita bentuk wadah yang lain," ungkap Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved