Veronique Bourbeau, Kalahkan Pria dalam Ultramaraton Coast 2 Coast Sejauh 444km di Malaysia

"Saya bisa merasakan, mereka tidak suka dipukuli oleh seorang wanita, terutama wanita yang lebih tua dari mereka," kata Bourbeau yang berusia 46 tahun

Veronique Bourbeau, Kalahkan Pria dalam Ultramaraton Coast 2 Coast Sejauh 444km di Malaysia
SCMP/Elvin Yeo
Veronique Bourbeau, mengalahkan pria dalam ultramaraton 444km di Malaysia 

TRIBUNBATAM.ID, KUALA LUMPUR - Veronique Bourbeau tidak pernah menaruh minat khusus pada isu-isu gender,  tetapi tiba-tiba saja ia melakukan hal itu dalam ultramarathon Coast 2 Coast (C2C) sejauh 444km di Malaysia.

Veronique Bourbeau mengalahkan semua pria dalam lomba jarak jauh itu, bahkan mencatat rekor baru dalam pencapaian waktu.

"Saya bisa merasakan, mereka tidak suka dipukuli oleh seorang wanita, terutama wanita yang lebih tua dari mereka," kata Bourbeau yang berusia 46 tahun. "Rasanya enak (melakukannya)," katanya sambil tertawa.

Start di pantai barat di Lumut dan berakhir di pantai timur di Kuala, Bourbeau selesai dalam 98 jam 27 menit, melampaui rekor sebelumnya 105: 54, yang dibuat oleh David Spence.

"Saya tidak pernah berharap untuk melakukannya dengan baik," kata wanita asal Kanada yang kini menetap di Singapura itu seperti dilansir South China Morning Post.

“C2C memberi saya kesempatan untuk menjadi diri saya yang terbaik. Saya sekarang menjadi orang yang berbeda dengan saya seminggu yang lalu.”

Saat Bourbeau mencapai 60 km terakhir, dia mulai berlari dengan kecepatan 8 km per jam, sesuatu yang dia pikir tidak mungkin.

Pada hari pertama, ia sempat ragu karena terus berusaha berada dalam kelompok pria.

“Itu mengerikan, benar-benar mengerikan. Saya bertanya-tanya mengapa saya melakukannya. ”

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved