Peduli Lingkungan, ATB Luncurkan Program Eco Office

ATB meluncurkan program ATB Eco Office sejak Juni 2018 sebagai salah satu langkah memberikan kontribusi positif dalam upaya konservasi lingkungan.

Peduli Lingkungan, ATB Luncurkan Program Eco Office
ISTIMEWA
PT Adhya Tirta Batam (ATB) meluncurkan program ATB Eco Office sejak Juni 2018, Eco Office sebagai salah satu langkah memberikan kontribusi positif dalam upaya konservasi lingkungan. 

TRIBUNBATAM.id - Tanpa kita sadari, persoalan lingkungan lambat laun akan semakin parah. Isu perubahan iklim dan pemanasan global yang pernah menyeruak sebagai berita utama di berbagai negara, dampaknya sudah mulai kita rasakan.

Jika dulu kita menganggap pemberitaan seputar permasalahan lingkungan adalah hal yang lazim, maka sudah saatnya kita mengubah pola pikir.

Jangan lagi menganggap sepele persoalan kerusakan lingkungan yang semakin kompleks ini.

PT Adhya Tirta Batam (ATB) meluncurkan program ATB Eco Office sejak Juni 2018 sebagai salah satu langkah memberikan kontribusi positif dalam upaya konservasi lingkungan.

Eco Office adalah kantor peduli lingkungan yang telah mewujudkan penerapan sistem manajemen lingkungan dalam kegiatan perkantoran.

Tujuannya untuk menciptakan lingkungan kantor yang bersih, sehat dan nyaman serta meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemakaian sumber daya alam.

Praktik ATB Eco Office difokuskan untuk mendorong karyawan memiliki gaya hidup operasional kantor yang lebih ramah lingkungan dengan melakukan penghematan listrik dan air, efisiensi penggunaan kertas dan printing, tata ruang hijau, pengunaan produk ramah lingkungan hingga memilah sampah.

Target awal yang ingin dicapai adalah mengurangi penggunaan kertas melalui program 3R (reduce, reuse, recycle) dan penghematan energi listrik serta sumber daya air.

Seperti yang kita ketahui, bahan baku utama pembuatan kertas adalah pohon.

Sementara, pohon sangat dibutuhkan untuk menjaga keberlangsungan ekosistem hutan dan daerah resapan air.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved