BINTAN TERKINI

Tertangkap Bawa Sabu, Apakah Bidan DR Bakal Dipecat Sebagai PNS? Ini Jawaban Sekda Bintan

Sekertaris Daerah Kabupaten Bintan, Adi Prihantara memberikan jawaban terkait ancaman yang bakal diterima oleh bidan DR yang tertangkap bawa sabu.

Tertangkap Bawa Sabu, Apakah Bidan DR Bakal Dipecat Sebagai PNS? Ini Jawaban Sekda Bintan
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Petugas Avsec Bandara Hang Nadim Batam mengamankan wanita berinisial DR (46) karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu, Senin (29/7/2019) siang. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan belum mendapatkan informasi resmi dari pihak kepolisian atas kasus yang menjerat DR (46) seorang bidan yang bertugas di sebuah Puskesmas di Bintan Timur, Kabupaten Bintan,Kepri yang ditangkap di Bandara Hang Nadim, Batam, Senin (29/7/2019) kemarin.

"Kita belum mendapatkan Informasi resmi dari pihak kepolisian, namun dengan ditahannya ASN Bintan ini saya ketahui hanya informasi dari pemberitaan di media online," terang Sekertaris Daerah Kabupaten Bintan, Adi Prihantara, Selasa (30/7/2019).

Ia juga menyebutkan, untuk kasus yang menjerat seorang bidan di sebuah Puskesmas di Bintan Timur dalam kasus membawa sabu, Pemkab Bintan tidak ada memberikan penangguhan.

"Semua kita serahkan pada pihak kepolisian untuk proses dan ketentuan hukumnya. Tidak ada penangguhan dari kita," terang Adi saat di konfirmasi Tribun.

Sementara, saat disinggung apakah bidan itu terancam dipecat dari pekerjaanya, Adi mengatakan sepanjang sudah berkekuatan hukum tetap, maka sanksi kepegawaian akan dijalankan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Jika sudah berkekuatan hukum tetap, sanksi kepegawaian akan kita lakukan terhadap ASN tersebut," tuturnya.

BREAKINGNEWS - Hutan Seluas 4 Hektare di Tembeling Bintan Terbakar

Miliki Tanaman yang Diduga Ganja, Pria di Anambas Ini Ditangkap di Kebun Warga

Sering Bolos Kerja, Bidan Senior di Bintan Ini Ditangkap Bawa Sabu di Hang Nadim Batam

Sementara itu, berdasarkan berita sebelumnya, seorang bidan berinisial DR yang bertugas di sebuah Puskesmas di Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepri ditangkap di Bandara Hang Nadim, Batam, Senin (29/7/2019) kemarin.

Perempuan ini ditangkap aparatur Avsec (Aviation Security), bersama narkoba jenis sabu-sabu sekitar 200 gram yang dibawanya.

Barang haram itu ditemukan di BH dan celana dalamnya saat digeledah petugas. BH dan celana dalamnya sudah dimodifikasi untuk disisipi sabu-sabu.

DR sendiri diketahui bekerja sebagai Bidan di Puskesmas yang ada di Kecamatan Bintan Timur, Kelurahan Sei Lekop. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved