VIDEO - Diusir saat Datangi Kantor DPRD Batam, Mahasiswa Adu Jotos dengan Staf Dewan

Sejumlah perwakilan mahasiswa STIE Ibnu Sina Batam yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor PLN Batam terlibat adu jotos dengan staf DPRD Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejumlah perwakilan mahasiswa STIE Ibnu Sina Batam yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor PLN Batam terlibat adu jotos dengan staf DPRD Kota Batam, Selasa (30/7/2019).

Peristiwa tersebut bermula saat wakil mahasiswa yang berdemo itu mendatangi ke Kantor DPRD Kota Batam sekira pukul 11.30 WIB. 

Namun, kedatangan mereka justru disambut dengan aksi adu jotos dengan seorang staf honorer DPRD Kota Batam.

Sejumlah pegawai honorer itu mengusir perwakilan mahasiswa yang masuk gedung DPRD karena dianggap tidak sopan.

"Mereka tak sopan. Masak langsung masuk naik ke lantai 2. Ditanya tujuannya apa mereka sok jago sampai menghajar pamdal," sesal seorang staf, Juang, Selasa (30/7/2019).

Setelah keluar dari gedung dewan, beberapa perwakilan memanggil massa yang masih berada di halaman kantor Bright PLN Batam.

Massa berjalan sembari berteriak-teriak ke depan Kantor DPRD Kota Batam dan menendang pagar kantor DPRD Kota Batam.

Sementara itu, Koordinator Umum (Kordum) aksi ini, Habibi menuturkan, awalnya mereka hanya berinisiatif meminta sumbangan kepada anggota DPRD Kota Batam sesaat setelah melakukan aksi di gedung Bright PLN Batam. Namun, kegiatan mereka meminta sumbangan ini tidak mendapat respon yang baik dari beberapa pegawai.

Ia melanjutkan atas perlakuan tersebut, para mahasiswa ini membuat laporan ke Polresta Barelang. Mereka meminta pertanggungjawaban atas perlakuan yang mereka terima tersebut.

"Awalnya udah dikasi duit, tapi ada yang tidak terima dan tanya izin. Kami minta seikhlasnya, donasi makan siang untuk mahasiswa. Kami minta pertanggungjawaban dari oknum yang sudah melakukan penganiayaan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Madi Dwi Nando
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved