Angin Segar Perang Dagang AS vs China. Beijing Mulai Buka Keran Impor Produk Pertanian AS

Pertemuan Shanghai, Rabu, membawa angin segar berakhirnya perang dagang AS vs China setelah Beijing setuju untuk membeli produk pertanian AS

Angin Segar Perang Dagang AS vs China. Beijing Mulai Buka Keran Impor Produk Pertanian AS
EPA-EFE
Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer bersalaman dengan Wakil Presiden China Liu He dalam pertemuan perdagangan di Shanghai, China, Rabu (31/7/2019). 

TRIBUNBATAM.ID, SHANGHAI - Pertemuan terbaru antara Amerika Serikat dan China membawa angin segar terhadap perekonomian kedua negara yang sejak setahun terakhir memanas oleh perang dagang AS vs China.

China telah sepakat untuk membeli lebih banyak barang pertanian dari Amerika Serikat setelah pembicaraan perdagangan yang "jujur, efisien, dan konstruktif" di Shanghai, Rabu (31/7/2019).

Perwakilan AS dipimpin oleh perwakilan perdagangan AS Robert Lighthizer serta Menteri Keuangan Steven Mnuchin, sedangkan China dihadiri oleh Wakil Perdana Menteri Liu He.

Tim negosiasi Tiongkok termasuk Menteri Perdagangan Zhong Shan, Gubernur Bank Rakyat Tiongkok Yi Gang, wakil menteri perdagangan Wang Shouwen dan direktur Biro Statistik Nasional Ning Jizhe.

Kabar Terbaru Bule Prancis Clem yang Dinikahi Pria asal Padang, Ungkap Sebuah Kelemahan?

Ternyata Rambutan Makanan Alien di Bulan. Tak Percaya?

Klasemen Piala AFF U-15 2019 Usai Indonesia Ditahan Imbang Timor Leste, Garuda Asia Huni Posisi 2

Mereka didampingi wakil menteri keuangan Liao Min, wakil menteri luar negeri urusan Zheng Zeguang, wakil menteri industri dan teknologi informasi Wang Zhijun, dan wakil direktur Kantor Pertanian Pusat Han Jun.

Ini adalah pertemuan pertama delegasi utama kedua negara sejak pembicaraan dihentikan pada Mei lalu.

Pembicaraan dagang China dan AS di Shanghai (AP)

Pihak China mengatakan tidak menentukan produk apa yang akan dibelinya dari AS karena pihaknya akan mempertimbangkan permintaan internal, menurut kantor berita Xinhua.

Pernyataan itu juga mengatakan AS akan "menciptakan kondisi yang menguntungkan" untuk impor.

Putaran pembicaraan berikutnya akan berlangsung pada bulan September di AS, kata Xinhua.

Delegasi AS tiba di Shanghai pada hari Selasa untuk makan malam dan diskusi resmi berlangsung pada hari berikutnya selama setengah hari hingga Rabu sore.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved