Cerita Istri Penyuap Gubernur Kepri

Agar Tak Difitnah, Istri Tersangka Penyuap Gubernur Kepri Ajak Ayah ke KPK

Hampir 17 jam di Jakarta, Ria dan ayahnya hanya datang untuk menangis, bingung, dan nyaris kelaparan.

dok_tribun_batam_danang
SURAT KPK - Laama (63), ayah mertua Abu Bakar, tersangka penyuap gubernur Kepri memperlihatkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan oleh KPK di rumahnya di Pulau Panjang, Sijantung, Galang, Batam, Kepri, Minggu (28/7/2019). 

Niat ke KPK, Istri dan Mertua Nginap di Lobi Bandara

BATAM.ID, TRIBUN -- “Hampir 17 jam di Jakarta,  Ria dan ayahnya hanya datang untuk menangis, bingung, dan nyaris kelaparan. Niat bertemu ayah dari dua anaknya, hingga hari ke-21 ini, tak kunjung tercapai. “

Daerah terjauh mana Anda pernah kunjungi?

Suriana binti Laama (32), istri Abubakar, —tersangka ‘penyuap’ Gubernur (non -aktif) Kepulauan Riau Dr H Nurdin Basirun  Msi—,  menjawab; “Batu Aji, Batam”.

Batu Aji adalah kawasan industri terpadat di Kota Batam.  Sejak 10 tahun lalu, kakak iparnya, Salmiah (43), ikut suaminya yang jadi buruh pabrik.

Sejak 1990-an, Batu Aji dikenal sebagai pemukiman “buruh PT-PT”,  perusahaan ship yard, galangan kapal terbesar di Indonesia.

Keluarga Abu Bakar tersangka Penyuapan Gubernur Kepri saat menyampaikan permohonan lisan kepada Jokowi kepada Kru Tribun Batam yang mendatangi ke diamannya di Pulau Panjang, Galang Kota Batam, (28/7/2019)
Keluarga Abu Bakar tersangka Penyuapan Gubernur Kepri saat menyampaikan permohonan lisan kepada Jokowi kepada Kru Tribun Batam yang mendatangi ke diamannya di Pulau Panjang, Galang Kota Batam, (28/7/2019) (TRIBUNBATAM.id/ZABUR ANJASFIANTO)

Adik iparnya, Yuyun,  sejak 4 tahun terakhir juga menetap di Batu Aji.

Di dua daerah industri itulah, Ria sering diajak suaminya ‘liburan”, meninggalkan sejenak ‘rutinitas kampung nelayan di Pulau Panjang.

Selain ke Batu Aji atau Tanjung Umah, Ria tak pernah meninggalkan pulau kelahirannnya.

Istri Abu Bakar Tahu Suaminya Suap Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Ditahan KPK dari YouTube

Ria mengenang, terakhir dia diajak suaminya ke Batam, sepekan menjelang Lebaran 1440 H, akhir Mei 2019 lalu.

Halaman
1234
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: thamzil thahir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved