Gara-gara Kecanduan Mobile Legends, Jempol Pria Malaysia Ini Nyaris Dipotong Dokter

Pria bernama Muhammad Azuan Iqbal Abdullah ini mengalami pembengkakan pada jempolnya serta kesan warna hitam sejak dua minggu lalu

Gara-gara Kecanduan Mobile Legends, Jempol Pria Malaysia Ini Nyaris Dipotong Dokter
Malay Mail
Mohamad Azuan memperlihatkan jempolnya yang infeksi karena kecanduan Mobile Legends 

TRIBUNBATAM.ID, KUALA LUMPUR - Ibu jari tangan kanan seorang pria di Kuala Lumpur, Malaysia, hampir saja dipotong jika lambat ke rumah sakit.

Pria bernama Muhammad Azuan Iqbal Abdullah ini mengalami pembengkakan pada jempolnya serta kesan warna hitam sejak dua minggu lalu.

Ternyata jempol Azuan dijangkiti kuman akibat kecanduan game "mobile legend".

Saking asiknya dengan game populer itu, ia tak menyadari  skrin pelindung telepon pintarnya retak sejak empat bulan lalu.

Seperti dilansir Harian Metro, Azuan tidak sadar tertusuk oleh pecahan halus dari pelindung layar yang retak itu sehingga kemudian menimbulkan infeksi dan bernanah.

Azuan kemudian membuang nanah tersebut dan diobati dengan pengurang rasa sakit serta serta antibiotik dari sebuah klinik.

“Namun, jari saya semakin teruk. Sabtu lalu, saya ke sebuah hospital swasta di Shah Alam dan dokter memberitahu bahwa jari saya perlu dibedah,” katanya.

Alangkah terkejutnya Azuan ketika dokter bahkan memberikan "ancaman" terburuk bahwa jarinya bisa saja dipotong jika terlambat membawa ke rumah sakit.

Setelah serpihan kaca dibuang, Muhammad Azuan bersyukur jarinya semakin membaik dan hanya perlu mencuci luka di rumah sakit tersebut.

Azuan mengakui ia kecanduan game "Mobile Legends", bahkan kerap bermain hingga larut malam sampai skrin pelindungnya retak.

Azuan menanggap hal itu tidak berbahaya dan tidak mengganti skrin pelindung layarnya.

Perihal sakit yang diderita Azuan ini sempat viral di media sosial ketika seorang netizen menunggah di Twitter.

“Dia ini kuat main ‘mobile legend’. Jadi kepada semua, kalau kaca pelindung dah retak, sebaiknya diganti," begitu kira-kira unggahan @broirfann dalam bahasa Melayu yang di-retweet lebih 12.000 kali dan mendapat 5.000 tanda suka.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved