Warga Keluhkan U Turn di Jl Laksamana Bintan, DPRD Batam Surati Dishub Kepri

Posisi u turn di Jl Laksamana Bintan, Batam mendapat sorotan dari Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Jefry Simanjuntak.

Warga Keluhkan U Turn di Jl Laksamana Bintan, DPRD Batam Surati Dishub Kepri
TRIBUNBATAM
Kendaraan sedang antre putar arah di Jl Laksamana Bintan, Batam, Rabu (31/7/2019). Warga meminta u turn depan perumahan Marchelia dibuka lagi. 

TRIBUNBATAM.id - Posisi u turn di Jl Laksamana Bintan, Batam mendapat sorotan dari Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Jefry Simanjuntak.

U turn di Jl Laksamana Bintan atau depan perumahan Marchelia, kini ditutup setelah ada pelebaran jalan.

Praktis  satu-satunya u turn hanya ada di depan perumahan Rosedale, sekitar 100 meter dari traffic light Simpang Gelael Batam.

Kendatipun jalan tersebut milik Provinsi Kepri, DPRD tetap menyurati provinsi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam yang merupakan mitra Komisi III.

Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Jefry Simanjuntak mengaku dirinya juga merasakan jauhnya jarak u turn dijalan tersebut.

Ia menilai u turn tersebut tidak efektif sehingga masyarakat harus mutar jauh.

"Karena itu jalan sudah dikerjakan oleh kontraktor, sudah masuk dalam perencanaan mereka maka tak boleh diubah. Kita akan menyurati Dishub Provinsi untuk dibukakan u turn di tengah-tengahnya," kata Jefry, Rabu (31/7/2019).

Pasalnya dari Perumahan Marcelia jika bersekolah di Harapan Utama harus melalui Komplek rumah Wali Kota Batam tepatnya di Perumahan Rosdale.

Begitu juga dengan warga yang akan ke bandara, Muka Kuning harus memutar terlalu jauh. 

Komisi III menilai lokasi u turn di depan Perumahan Rosdalepun harusnya tidak diperbolehkan.

Halaman
123
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved