Polda Kepri Kirim 31 Penyelam Handal ke Manado, Ikuti Kegiatan Pemecahan Rekor Dunia

Polda Kepri memberangkatkan 31 kontingen handalnya untuk mengikuti kegiatan lomba pemecahan rekor dunia selam. Kegiatan ini akan digelar di Manado.

Polda Kepri Kirim 31 Penyelam Handal ke Manado, Ikuti Kegiatan Pemecahan Rekor Dunia
ist
Wakapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri melepas perenang trebaik Polda Kepri 

TRIBUNBATAM. id, BATAM - Polda Kepri memberangkatkan 31 kontingen handalnya untuk mengikuti kegiatan lomba pemecahan rekor dunia selam.

Kegiatan ini akan digelar di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (3/8/2019) besok.

31 kontingan terdiri dari 22 polri dan 9 polwan pilihan. Melalui VVIP Bandara Hang Nadim, pemberangkatan dipimpin oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

"Jadi kepada seluruh penyelam untuk ingat dan latih kembali kemampuan menyelam, tetap menjaga kesehatan dan keselamatan sehingga terhindar dari diving accident. Selalu berdoa kepada Allah SWT Tuhan yang maha kuasa, sehingga kegiatan yang dilakukan selalu mendapat Ridho dan perlindungan dari Allah SWT," amanah Wakapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga menjelaskan, kegiatan merupakan ajang bergengsi internasional.

PWI Kepri Minta Keseriusan Polda Aceh Buru Pelaku Pembakaran Kantor PWI di Aceh

Wali Kota Batam Muhammad Rudi Antar Wakil Wali Kota Naik Haji, Ini Pesan Sekdaprov Kepri Pada JCH

Foto Keluarga Ini Viral, Kerja Keras Polisi Pangkat Aiptu Antar Anaknya Jadi Calon Perwira

Foto Keluarga Ini Viral, Kerja Keras Polisi Pangkat Aiptu Antar Anaknya Jadi Calon Perwira

Ikut Pemecahan Rekor Dunia Selam di Manado, Polda Kepri Kirim 31 Penyelam Handal
Ikut Pemecahan Rekor Dunia Selam di Manado, Polda Kepri Kirim 31 Penyelam Handal (ist)

Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Nyonya Tri Tito Karnavian memprakarsai pemecahan Rekor Dunia Selam atau Guinness World Records.

"Nantinya meliputi rekor penyelaman massal terbanyak, Kedua Rekor rantai manusia terpanjang dalam air dan ketiga yaitu rekor pembentangan bendera merah putih terlebar didunia," jelas Erlangga.

kegiatan pemecahan rekor dunia selam, Polda Kepri mengirimkan sebanyak 31 kontingan penyelam terdiri dari 22 Personel Polri dan 9 Bhayangkari.

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan pariwisata kelautan, menjaga kelestarian alam dan olahraga selam. "Sebagai upaya untuk mendukung kesuksesan kegiatan pemecahan rekor dunia selam," pungkas Erlangga.(tribunbatam.id/leo halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Eko Setiawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved