Perang Dagang AS vs China

Perang Dagang AS vs China Meletup Lagi. Trump Umumkan Tarif Impor Produk China, Ritel AS Terguncang

Donald Trump tiba-tiba mengumumkan bahwa ia akan mengenakan tarif baru pada impor China senilai US $ 300 miliar. Ritel Amerika terguncang

Perang Dagang AS vs China Meletup Lagi. Trump Umumkan Tarif Impor Produk China, Ritel AS Terguncang
The Washington Post
Donald Trump 

TRIBUNBATAM.ID, WASHINGTON DC - Perang dagang AS vs China sepertinya bakal berkobar lagi.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump tiba-tiba mengumumkan pada Hari Kamis (1/8/2019) atau Jumat WIB bahwa ia akan mengenakan tarif baru pada impor China senilai US $ 300 miliar.

Keputusan itu dilakukan karena Donald Trump tidak puas dengan hasil pertemuan delegasi AS dan China di Shanghai, dua hari lalu.

Seperti biasa, Trump menyampaikan hal itu melalui akun Twitternya.

Ia mengatakan, pertemuan tingkat tinggi di Shanghai menghasilkan terlalu sedikit terkait konsesi dari Beijing untuk menghentikan kebuntuan pedagangan kedua negara.

BREAKINGNEWS! Gempa 7,4 SR Guncang Banten Jumat (2/8) Malam, Berpotensi Tsunami

LAGI, Pembantu asal Indonesia Tergantung di Jemuran Pakaian di Gedung Lantai 4 Singapura

Pasca KPK Tangkap Edy Sofyan Terkait Kasus Suap Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ibunya Meninggal

Trump mengatakan, Bea Cukai AS akan mengenakan tarif 10 persen pada setiap barang yang diimpor dari China mulai 1 September.

"China setuju untuk membeli produk pertanian dari AS dalam jumlah besar, tetapi tidak melakukannya," tulis Trump dalam serangkaian tweet.

"Selain itu, teman saya, Presiden Xi mengatakan bahwa dia akan menghentikan penjualan Fentanyl ke Amerika Serikat --ini tidak pernah terjadi, dan banyak orang Amerika akan mati!"

Fentanyl adalah obat pereda nyeri yang digunakan untuk meredakan rasa sakit yang hebat dan menjadi salah satu obat bius ketika pasien akan menjalani operasi.

Pengumuman Trump seakan meledakkan gencatan senjata sejak ia bertemu dengan Presiden Xi Jinping, sebulan lalu di KTT G20 Osaka, Jepang.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved