Investasi Koin Emas Masih Jadi Pilihan

Salah satu produsen koin emas yakni PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengklaim, permintaan logam mulia termasuk koin emas masih mengalami kenaikan.

Investasi Koin Emas Masih Jadi Pilihan
KONTAN
Ilustrasi emas 

TRIBUNBATAM.id - Salah satu produsen koin emas yakni PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengklaim, permintaan logam mulia termasuk koin emas masih mengalami kenaikan. 

Direktur Niaga atau Pemasaran Antam,  Aprilandi Hidayat Setia menyatakan, saat ini perusahaan produsen emas tersebut menjual koin emas standar yang dikenal dengan Dinar.

Ada juga koin perak standar yang dinamakan Dirham. 

Adapun permintaan Dinar saat ini, cenderung dimanfaatkan pembeli sebagai alat investasi atau simpanan, mahal dan juga collectable item atas produk logam mulia tematik dengan aspek religi di dalamnya.

HP ANDROID TERBARU 2019 - Inilah Perbandingan Harga & Spesifikasi Vivo Y15 vs Vivo Y17

Ini 3 Aturan yang Disiapkan untuk Ponsel yang Dibeli di Luar Negeri

HP ANDROID 2019 - Inilah Harga dan Spesifikasi Realme X dan Samsung Galaxy M40

Ramalan Zodiak Cinta Besok, Minggu 4 Agustus 2019, Aries Siap-siap Kencan, Gemini Ketemu Jodoh

 

Apalagi pergerakan harga Dinar pada dasarnya mengikut harga emas dunia sehingga saat harga emas naik, harga Dinar pun akan mengikuti.

"Sebagai item produk logam mulia non batangan, Dinar dikenakan PPn 10%. Antam saat ini sudah mengeluarkan empat denominasi Dinar dengan berat mulai dari 1,06 gram hingga 8,50 gram," paparnya. 

Meskipun permintaan diklaim terus menanjak, Aprilandi mengatakan bahwa pihaknya belum berencana untuk mengeluarkan seri koin emas terbaru.

Bagi investor yang ingin berinvestasi koin emas, saat ini bisa memesan dengan bentuk customize atau sesuai permintaan pelanggan.

"Sementara ini denominasi 1 Dinar (4,25 gram) masih jadi pilihan terbanyak, dengan kalangan pembeli dari berbagai generasi," tandasnya.  (Kontan/Intan Nirmala Sari) 


Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved