LIGA INDONESIA

Komentar Milomir Seslija Usai Arema FC Tahan Imbang Persija Jakarta, Sanjung Hamka Hamzah

Arema FC sukses mencuri satu poin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta setelah menyudahi laga kontra Persija dengan skor 2-2.

Komentar Milomir Seslija Usai Arema FC Tahan Imbang Persija Jakarta, Sanjung Hamka Hamzah
Tribunnews
Komentar Milomir Seslija Usai Arema FC Tahan Imbang Persija Jakarta, Sanjung Hamka Hamzah 

Komentar Milomir Seslija Usai Arema FC Tahan Imbang Persija Jakarta, Sanjung Hamka Hamzah

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Arema FC sukses mencuri satu poin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta setelah menyudahi laga kontra Persija dengan skor 2-2.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija pun mengapresiasi para pemainnya yang tak patah semangat mencari gol hingga dipengujung laga.

Seperti diketahui, gol penyeimbang Arema FC yang dicatatkan oleh Nur Hardianto terjadi pada detik-detik akhir sebelum laga usai.

“60 menit kami main bagus, tapi kami juga masih banyak membuat kesalahan, sehingga Persija bisa menyamakan kedudukan,” kata Milo seusia laga, Sabtu (3/8/2019).

“Babak kedua kami main bagus lawan tak berbahaya. Sampai akhirnya kami dapat gol lewat Hardianto,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Bosnia tersebut juga memberikan pujian khusus kepada kapten Arema FC yang tampil apik, dan suporter Aremania yang terus mendukung timnya sepanjang laga.

Prediksi Barito Putera vs Persib Bandung, Tuan Rumah Full Team, Maung Bandung Tanpa Rene Mihelic

Hasil Akhir Persija Jakarta vs Arema FC, Kecolongan Gol di Menit Akhir, Laga Berakhir Imbang 2-2

LINK Live Streaming Mola TV Manchester United vs AC Milan ICC 2019 Malam Ini, Jam 23.30 WIB

Hasil Kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019 - Marquez Start Terdepan, Rossi Posisi 7

“Hamka Hamzah main bagus, dia sukses jadi pemimpin di pertandingan. Tadi juga umpan silang dari Rafli, Hamka Hamzah berduel seperti Sergio Ramos. Terima kasih juga buat Aremania, mereka fantastis,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Persija tetap berada di peringkat ke-17, dengan perolehan tujuh poin dari delapan laga yang mereka jalani. 

Sementara itu, Arema FC berada di peringkat keempat dengan torehan 19 poin dari 11 laga.

Kebiasaan Tukar Posisi Hamka Hamzah dan Hajif Sjahbandi

Arema FC sukses mencuri satu poin setelah mengimbangi Persija Jakarta 2-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Gol Arema FC dicetak oleh Hanif Sjahbandi dan Nur Hardianto, sedangkan dua gol Persija dicetak Novri Setiawan dan Marko Simic.

Namun, dalam laga tadi tepatnya di menit-menit akhir babak kedua, tampak anak asuh Milomir Seslija bermain lebih menyerang untuk mencari gol penyeimbang kedudukan.

Kapten Arema FC, Hamka Hamzah pun turut berganti posisi menjadi striker untuk mencari satu gol penyeimbang, sedangkan gelandang Hanif Sjahbandi turun menjadi bek tengah. 

Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, bertingkah jenaka saat meluncurkan jersey terbarunya dalam laga uji coba menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (4/5/2019).
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, bertingkah jenaka saat meluncurkan jersey terbarunya dalam laga uji coba menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (4/5/2019). (Surabaya.Tribunnews.com/Ndaru Wijayanto)

 

Meski yang mencetak gol kedua bagi Arema FC adalah Nur Hardianto, tapi peran Hamka Hamzah yang menjadi striker terlihat sangat berdampak dalam menekan pertahanan Persija dan menghasilkan gol kedua dipengujung laga.

Soal strategi tersebut, Hanif Sjahbandi yang ditemui seusai laga mengatakan bahwa hal itu bukan lah arahan pelatih melainkan pergerakan situasional yang berjalan secara otomatis.

“Ya, itu kan saya lihat Bang Hamka kan naik, otomatis karena tidak ada yang gantiin dia, jadi saya turun jadi stoper. Itu sudah biasa, kalau Bang Hamka naik, saya jadi yang ganti. Itu situasional ya, jadi tidak dilatih, kalau setiap pertandingan kalau kita lagi kalah atau seri, Bang Hamka naik saya langsung otomatis pasti gantiin dia,” jelas Hanif. 

Bahkan, pelatih Milomir seusia laga sempat pun menyebut peran Hamka Hamzah di Arema FC seperti Sergio Ramos yang membela Real Madrid.

Milomir Seslija memberikan instruksi pada pemain dalam latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (20/6/2019).
Milomir Seslija memberikan instruksi pada pemain dalam latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (20/6/2019). (surya.co.id/hayu yudha prabowo)

 

Lebih lanjut, Hanif pun berharap Arema FC yang kini berada diperingkat keempat bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Ya, Alhamdulillah walaupun diberi hasil seri tapi tetap kita bersyukur, karena kita dapat poin. Hasil yang cukup memuaskan buat kami. InsyaAllah kedepan bisa memberikan yang terbaik lagi dan bisa meningkat lagi penampilan kita,” kata Hanif.

(Tribunnews/Abdul Majid)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dapat Satu Poin di GBK Lawan Persija, Pelatih Arema FC Sanjung Penampilan Hamka Hamzah

Editor: Danang Setiawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved