Diikuti Peserta Dari Tiga Negara, Pagelaran Pelangi Budaya Nusantara Karimun Banjir Pujian

Berbagai sanggar tari dalam dan luar negeri unjuk kebolehan di Karimun pada Sabtu (3/8/2019) malam. Pergelaran seni tiga negara bertemakan Pelangi Bu

Diikuti Peserta Dari Tiga Negara, Pagelaran Pelangi Budaya Nusantara Karimun Banjir Pujian
tribunbatam.id/elhadif Putra
Peserta menampilkan kebolehannya pada Pergelaran Pelangi Budaya Nusantara Karimun 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Berbagai sanggar tari dalam dan luar negeri unjuk kebolehan di Karimun pada Sabtu (3/8/2019) malam.

Pergelaran seni tiga negara bertemakan Pelangi Budaya Nusantara ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun Sanggar Pelangi Budaya Studio(PBS) Karimun.

Para peserta berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, Negara Malaysia dan Malaysia.

Berbagai tari daerah masing-masing ditampilkan peserta. Seperti Sanggar SMA N 1 Matangkuli (Aceh Utara) dan Sanggar Bungong Kapula (Aceh Utara) dengan ciri khas tari ratoe jaroh dan tari seudati, Sanggar Muaro Raflesia (Bengkulu) menampilkan tari Pangkek Basoja dan Musik Perkusi Tepikek Mangkoyo Terikek, Sanggar Mawar Tanjung (Karimun) menampilkan tari Semarak Berzapin, Sanggar Wan Sendari (Batam) menampilkan Tari Merak, Sanggar Mutiara Minang (Padang) menampilkan Tari Limo Sapuyuang dan Sanggar Angsana Dance (Karimun) menampilkan Tari Joget Petang Hari dan Pelangi Budaya Studio (Karimun).

Bawa Nama Indonesia, Pebeliar Muda Asal Tanjunguban Maju Ke Pelatnas Sea Games Biliar di Filipina

Hasil Barito Putera vs Persib Bandung, Banyak Ciptakan Peluang, Skor Imbang di Babak Pertama

Warga Pesisir Anambas Khawatir, Tiba-tiba Angin Kencang dan Goyangkan Atab Rumah Mereka

 

Peserta menampilkan kebolehannya pada Pergelaran Pelangi Budaya Nusantara Karimun
Peserta menampilkan kebolehannya pada Pergelaran Pelangi Budaya Nusantara Karimun (tribunbatam.id/elhadif Putra)

Sementara empat peserta dari Malaysia, yakni sanggar seri cahaya temenggong menampilkan tari zapin, Sanggar D'seri Daksina Citra Lestari menampilkan tari Siwwang, sanggar Mejelis Kebudayaan Jelebu menampilkan tari Samrah dan Sanggar Suluh Tingkah Kesuma menampilkan Tari Menyak.

Kemudian satu peserta dari Singapura, yaitu sanggar dengan tarian Satu Jiwa yang menceritakan tentang berbagai jenis keragaman adat istiadat dari berbagai etnis namun tetap dapat menunjukan jati dirinya sebagai seorang melayu.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang membuka secara resmj mengharapkan kegiatan tersebut dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya. Kegiatan bukan hanya sebagai ajang silaturahmi namun juga dapat menarik wisatawan ke Karimun.

Hasil Akhir Borneo FC vs PSS Sleman, Gol Yevhen Bokhashvili Bawa Laga Berakhir Imbang 2-2

Buah Rambutan Banjiri Kota Batam, Dipasok Dari Tanjungbatu Hingga Malaysia

Peringati Hari Kemerdekaan, RSAB Gelar Kegiatan Gowes sepanjang 17 KM Diikuti Komunitas Sepeda

Kabar Terkini Pemadaman Listrik DKI Jakarta hingga Jateng, PLN Perkirakan Normal Pukul 19.27 WIB

"Ini dapat melestarikan budaya bagi generasi muda," tambahnya.

Sementara itu, Manager Pelangi Budaya Studio (PBS) Kabupaten Karimun Fenni Rahayu menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi antara tiga negara Malaysia, Indonesia dan Singapura.

"Tentunya kita berharap dengan suksesnya kegiatan tiga negara ini kedepannya untuk peminat seni yang ada di Indonesia dapat ikut andil sehingga hubungan silahturahmi antar sesama sanggar dapat terus berjalan dengan baik," katanya. (ayf)

Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved