Jepang Ciptakan Mobil Terbang, Begini Penampakannya

Banyak orang telah memperkirakan bahwa mobil terbang suatu saat akan menjadi salah satu moda transportasi utama di masa depan.

Jepang Ciptakan Mobil Terbang, Begini Penampakannya
NEC Corporation
Mobil terbang buatan NEC Corporation 

TRIBUNBATAM.id - Banyak orang telah memperkirakan bahwa mobil terbang suatu saat akan menjadi salah satu moda transportasi utama di masa depan.

Hal ini nampaknya akan terwujud di masa depan melihat kini sejumlah pihak mulai mengembangkan konsep awal kendaraan terbang tersebut.

Konsep terbaru yang ditawarkan adalah dari NEC Corporation Tokyo, Jepang. Mobil terbang yang disebut 'EVtol' itu terbukti sukses melayang di udara selama satu menit sebelum mendarat saat tes perdananya pada 5 Agustus kemarin. 

EVtol sendiri merupakan singkatan dari “electric vertical takeoff and landing” yang berarti "lepas landas dan mendarat vertikal secara elektrik".

Mobil terbang tanpa penumpang tersebut berhasil melayang setinggi sekitar 3 meter, tanpa memerlukan runway atau landasan pacu, di tempat pengujian NEC di Tokyo. 

Kendaraan tersebut memiliki betuk seperti drone yang dioperasikan dengan baterai, dilengkapi dengan empat baling-baling dan tiga roda. Di bagian dalamnya juga terdapat tempat duduk untuk satu atau dua penumpang.

Kabar Duka, YouTuber Luthfi Ramadhan Tewas Terlindas Truk, Begini Kronologinya

Agar Kualitas Baterai Ponsel kamu Terjaga, Hilangkan 2 Kebiasaan Buruk Ini

Pria Ini Rela Kerja 14 Jam Sehari Demi Bisa Nikahi Kekasih Cantiknya, Kisahnya Viral di Twitter

Dari Redmi hingga Mi, Simak Harga Terbaru HP Xiaomi Bulan Agustus 2019

 

'EVtol' adalah mobil terbang pertama yang berhasil di Jepang, dan siap menjadi yang pertama di Negeri Matahari Terbit tersebut.

Pemerintah Jepang sendiri berencana untuk meluncurkan kurir udara tak berawak pada tahun 2023 dan mengirim orang ke langit pada tahun 2030-an. 

Kinerja kendaraan ini merupakan langkah besar sejak upaya yang dilakukan oleh startup Cartivator di tahun 2017 lalu. Mereka berhasil menciptakan kendaraan serupa, namun jatuh segera setelah lepas landas. 

Mengenai kendaraan terbang ini, beberapa daerah pun telah melakukan pengembangan serupa, seperti Dubai dan Singapura. Selain itu, Uber juga telah mengumumkan rencana untuk menghadirkan "taksi terbang" pertama pada tahun 2020.  (*)

Editor: Rio Batubara
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved