MOTOGP

Berita MotoGP - Susul HafizH Syahrin, Johann Zarco Tinggalkan KTM Musim Depan

Pebalap Perancis Johann Zarco menyusul rekannya Hafizh Syahrin, meninggalkan KTM pada MotoGP 2020, atau satu tahun lebih cepat dari kontrak.

Berita MotoGP - Susul HafizH Syahrin, Johann Zarco Tinggalkan KTM Musim Depan
twitter.com/KTM_Racing
Pembalap Red Bull KTM, Johann Zarco saat melakukan persiapan pada babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019, Sabtu (3/8/2019) 

TRIBUNBATAM.ID - Pebalap Perancis Johann Zarco menyusul rekannya Hafizh Syahrin, meninggalkan KTM pada MotoGP 2020, satu tahun lebih cepat dari kontrak.

Pembalap Red Bull KTM yang sama-sama Hafgizh Syahrin diboyong oleh Tech3 dari Yamaha mengucapkan salam perpisahan dengan timnya melalui media sosial.

Performa yang tak kunjung membaik di musim kompetisi MotoGP 2019 ini ditengarai menjadi penyebab hengkangnya Zarco dari tim yang baru dibelanya selama satu musim ini.

Zarco baru mampu membawa pulang 22 poin dari 11 seri yang sudah dilakoni musim ini, yang membuatnya hanya bercokol di peringkat 17 klasemen sementara.

Demo Hong Kong Membuat Liburan Musim Panas Menjadi Beku, Para Turis Terjebak Kerusuhan

VIDEO Detik-detik Kericuhan Timnas U-18 Indonesia vs Laos di Akhir Laga, Bagus Kahfi Kartu Kuning

Mantan Pemain Sepakbola Malaysia Jadi Pengantar Makanan 14 Jam Agar Bisa Nikahi Kekasih Cantiknya

Capaian ini tentu saja jauh dari yang diraihnya musim lalu ketika berhasil mengakhiri musim dengan bertengger di peringkat 6 klasemen akhir dengan raihan 158 poin.

Setelah dikabarkan meminta secara langsung kepada CEO KTM, Stefan Pierer, untuk diputuskan kontraknya, pembalap berusia 29 tahun tersebut akhirnya merilis pernyataan resminya di akun media sosial.

Dalam feed yang diunggahnya di Instagram hari ini, Zarco menyatakan bahwa dirinya tidak akan membalap bersama dengan Red Bull KTM musim depan.

Zarco juga mengaku bahwa keputusannya ini adalah keputusan yang tidak dibuatnya dengan mudah.

Peraih enam podium bersama tim Monster Energy Yamaha Tech 3 ini juga berujar bahwa dirinya kini memiliki kesempatan untuk melakoni pekerjaan terbaik di dunia.

Namun, Zarco tidak dapat memungkiri bahwa dirinya juga ingin kembali naik podium, dan mengakhiri balapan dengan senyuman.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved