Piala AFF U18 2019

Hasil dan Klasemen Piala AFF U18 2019 - Malaysia Kalahkan Australia, Vietnam Imbang Lawan Thailand

Thailand terkunci di dasar klasemen Piala AFF U18 2019 karena pada pertandingan Selasa (13/8/2019) malam, hanya bermain seri dengan tuan rumah Vietnam

Hasil dan Klasemen Piala AFF U18 2019 - Malaysia Kalahkan Australia, Vietnam Imbang Lawan Thailand
FAM Malaysia
Timnas U18 Malaysia 2019 

TRIBUNBATAM.ID, HO CHI MINH - Timnas U18 Malaysia secara mengejutkan mengalahkan tim kuat Australia dengan skor telak 3-0 dalam laga penyisihan keempat Grup B Piala AFF U18 2019 di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Kemenangan skuad muda Harimau Malaya itu sekaligus menyingkirkan harapan Thailand untuk lolos ke semifinal karena Malaysia kini menjadi juara grup dan Australia runner up.

Thailand terkunci di dasar klasemen karena pada pertandingan Selasa (13/8/2019) malam, hanya bermain seri dengan tuan rumah Vietnam.

Malaysia dan Australia sama-sama meraup nilai 9, sementara Vietnam saat ini meraih poin 7 dan harus memenangkan pertandingan terakhir melawan Kamboja, Kamis (15/8/2019).

Menangis, Carrie Lam Minta Demo Dihentikan: Apakah Kita Akan Bawa Hong Kong ke Jurang Kematian?

BREAKINGNEWS! 3 Jemaah Haji Embarkasi Padang Meninggal Dunia, 2 dari Bengkulu

Remaja Inggris 10 Hari Hilang di Hutan Negeri Sembilan Malaysia Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Thailand sendiri tersungkur di dasar klasemen dengan nilai 2 dalam tiga pertandingan, namun bisa mempengaruhi klasemen akhir dalam pertandingan menghadapi Malaysia.

Pada pertandingan menghadapi Austalia, penyerang bertubuh kecil asal Kelantan, Luqman Hakim Shamsudin, tampil sebagai pahlawan setelah mencetak dua gol.

Luqman Hakim mencetak gol di menit ke-17 dan 39, dan sdatu gol lagi dicetak Muhammad Azam Azmi Murad di menit ke-27.

Walaupun Australia kembali bangkit memberikan tekanan, hampir di seluruh babak kedua, namun gagal mengejar ketertinggalan.

Thailand sendiri dalam kejuaraan ini jauh dari performa aslinya sejak awal kompetisi karena tidak sekalipun meraih kemenangan.

Thailand hanya dua kali seri melawan Singapura dan Australia dan secara mengejutkan kalah atas Kamboja 3-4 pada pertandingan kedua.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved