Kini Aplikasi Waze Sediakan Informasi Titik Lokasi Kamera ELTE di Jakarta, Begini Cara Kerjanya

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghadirkan informasi lokasi kamera Electronic Traffic Law Enforcement ( ETLE) pada aplikasi Waze.

Kini Aplikasi Waze Sediakan Informasi Titik Lokasi Kamera ELTE di Jakarta, Begini Cara Kerjanya
waze
Logo Waze 

TRIBUNBATAM.id - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghadirkan informasi lokasi kamera Electronic Traffic Law Enforcement ( ETLE) pada aplikasi Waze.

Wakil Direktur Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP I Made Agus Prasatya mengatakan, pemberitahuan informasi lokasi kamera ETLE melalui aplikasi Waze itu bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan meminimalisir pelanggaran yang terekam kamera.

"ETLE tidak hanya berupa penegakan hukum, tetapi ada unsur preventif dan edukasi melalui aplikasi Waze sehingga terwujudnya budaya tertib berlalu lintas," kata I Made dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/8/2019).

Aplikasi Waze pun dapat mendeteksi lokasi 12 kamera ETLE yang terpasang di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.

"Tidak hanya (mendeteksi) satu (kamera ETLE) alam aplikasi Waze, tapi semua titik kamera terdeteksi dan tereksplorasi dalam layar," ujar Made.

Inilah Harga Terbaru Hape Samsung Bulan Agustus 2019, dari Galaxy A10 hingga S10

DJI Rilis Gimbal Ponsel Osmo Mobile 3, Sekarang Bisa Dilipat dan Segini Harganya

Inilah Penyebab Mika Lampu Depan Mobil Kusam dan Menguning

Harga Emas Antam Turun Rp1.000 Jadi Rp754.000/Gram

 

Seperti diketahui, 12 kamera ETLE telah dipasang di 10 titik di kawasan Jakarta telah dilengkapi fitur canggih. Penerapan kamera dengan fitur terbaru itu mulai diberlakukan sejak 1 Juli 2019.

Kamera yang dipasang terdiri dari tiga jenis kamera, yakni ANPR (Automatic Number Plate Recognition) yang dapat mendeteksi jenis pelanggaran marka dan lampu lalu lintas.

Pelanggaran Jenis kamera kedua adalah kamera check point yang dapat mendeteksi jenis pelanggaran ganjil genap, tidak menggunakan sabuk keselamatan, dan penggunaan ponsel oleh pengemudi mobil.

Sementara itu, jenis kamera yang terakhir adalah kamera speed radar yang dikoneksikan dengan kamera check point untuk mendeteksi kecepatan kendaraan yang melintas.

Adapun 10 titik yang menjadi lokasi kamera sistem tilang elektronik itu adalah:

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved