Breaking News:

Pramuka Gudep SD Hingga SMK Unjuk Aksi di Depan Halaman Kecamatan Gunung Kijang Bintan

Ratusan anggota Pramuka Gudep SD sampai SMP unjuk aksi di depan Halaman Kantor Camat Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Rabu (14/8/2019).

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Thom Limahekin
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Ratusan siswa-siswi Praja Muda Karana (Pramuka) dari setiap gugus depan (Gudep) sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), madrasah tsanawiyah (MTs) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) se-Kecamatan Gunung Kijang menampilkan atraksi hiburan dan yel-yel di Halaman Kantor Camat Gunung Kijang. Foto 5 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Ratusan siswa-siswi Praja Muda Karana (Pramuka) dari setiap gugus depan ( Gudep) sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), madrasah tsanawiyah (MTs) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) se- Kecamatan Gunung Kijang menampilkan atraksi hiburan dan yel-yel di Halaman Kantor Camat Gunung Kijang.

Penampilan atraksi siswa-siswi ini masih berkaitan dengan kegiatan memeriahkan hari kelahiran Pramuka ke-58.

Satu per satu siswa-siswi dari setiap Gudep sekolah yang ada di Kecamatan Gunung Kijang beraksi dengan sejumlah atraksi hiburan dan menampilkan yel-yel masing-masing.

Aksi dari masing-masing Gudep ini pun tampak memukau Camat Gunung Kijang dan para tamu undangan lainya.

Ucapan Hari Pramuka dari Prabowo Subianto, Pantang Putus Asa, Tetap Riang Gembira

Lengkap Isi Dasa Dharma Pramuka, Trisatya dan Hymne Pramuka Untuk HUT Pramuka 2019

Selamat Hari Pramuka, Berikut Fakta-Fakta Sejarah Pramuka di Indonesia dan Dunia

Selamat Hari Pramuka 2019, Inilah Ucapan yang Cocok Status WA, Instagram & Media Sosial Lain

Ratusan siswa-siswi Praja Muda Karana (Pramuka) dari setiap gugus depan (Gudep) sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), madrasah tsanawiyah (MTs) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) se-Kecamatan Gunung Kijang menampilkan atraksi hiburan dan yel-yel di Halaman Kantor Camat Gunung Kijang.
Ratusan siswa-siswi Praja Muda Karana (Pramuka) dari setiap gugus depan (Gudep) sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), madrasah tsanawiyah (MTs) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) se-Kecamatan Gunung Kijang menampilkan atraksi hiburan dan yel-yel di Halaman Kantor Camat Gunung Kijang. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Mereka terlihat kompak dan berani dalam menampilkan yel-yel untuk memeriahkan HUT Pramuka ke-58.

Eka Saputra, seorang anggota Pramuka alumni dari Gudep Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bintan mengaku senang bisa ikut dan berbakti kepada masyarakat melalui Pramuka.

Eka pun mengaku sangat mencintai Pramuka sejak duduk di bangku SD.

"Saya ikut Pramuka ini dari hati sendiri dan di sinilah saya mendapatkan jati diri saya untuk belajar mandiri," ujar Eka.

Ratusan siswa-siswi Praja Muda Karana (Pramuka) dari setiap gugus depan (Gudep) sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), madrasah tsanawiyah (MTs) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) se-Kecamatan Gunung Kijang menampilkan atraksi hiburan dan yel-yel di Halaman Kantor Camat Gunung Kijang. Foto 1
Ratusan siswa-siswi Praja Muda Karana (Pramuka) dari setiap gugus depan (Gudep) sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), madrasah tsanawiyah (MTs) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) se-Kecamatan Gunung Kijang menampilkan atraksi hiburan dan yel-yel di Halaman Kantor Camat Gunung Kijang. Foto 1 (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Sementara itu, Kepala Kwartir Ranting Kecamatan Gunung Kijang, Suyatno menuturkan, kegiatan upacara yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Gunung Kijang ini merupakan puncak kegiatan memperingati hari kelahiran Pramuka ke-58.

Kegiatan ini melibatkan 200 siswa-siswi dari setiap Gudep sekolah yang ada di Kecamatan Gunung Kijang baik itu dari SD, SMP, MTs dan SMK.

Siswa-siswi dari setiap Gudep menggelar bakti masyarakat yang dilaksanakan di setiap sekolah.

Ratusan siswa-siswi Praja Muda Karana (Pramuka) dari setiap gugus depan (Gudep) sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), madrasah tsanawiyah (MTs) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) se-Kecamatan Gunung Kijang menampilkan atraksi hiburan dan yel-yel di Halaman Kantor Camat Gunung Kijang. Foto 3
Ratusan siswa-siswi Praja Muda Karana (Pramuka) dari setiap gugus depan (Gudep) sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), madrasah tsanawiyah (MTs) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) se-Kecamatan Gunung Kijang menampilkan atraksi hiburan dan yel-yel di Halaman Kantor Camat Gunung Kijang. Foto 3 (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Selain itu, pada Selasa (13/8/2019) malam juga ada kegiatan renungan malam dari adik-adik Pramuka di tingkat Gudep SMP, MTs dan SMK.

Dia pun berharap siswa-siswi Pramuka yang berada di Kecamatan Gunung Kijang bisa membangun masyarakat dan memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Karena itu untuk anggota Pramuka, semoga bisa mengamalkan Trisatia dan Dasa Darma dalam Pramuka," ucap Eka.

Ratusan siswa-siswi Praja Muda Karana (Pramuka) dari setiap gugus depan (Gudep) sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), madrasah tsanawiyah (MTs) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) se-Kecamatan Gunung Kijang menampilkan atraksi hiburan dan yel-yel di Halaman Kantor Camat Gunung Kijang. Foto 4
Ratusan siswa-siswi Praja Muda Karana (Pramuka) dari setiap gugus depan (Gudep) sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), madrasah tsanawiyah (MTs) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) se-Kecamatan Gunung Kijang menampilkan atraksi hiburan dan yel-yel di Halaman Kantor Camat Gunung Kijang. Foto 4 (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Camat Gunung Kijang, Arif Sumarsono juga mengaku turut mendukung segala kegiatan Pramuka di Kecamatan Gunung Kijang.

"Semoga Pramuka di setiap sekolah yang ada di Kecamatan Gunung Kijang bisa terus berkembang dan dapat membangun hal-hal positif di tengah masyarakat dan sekolah di Gudep-nya masing-masing," tutup Arif. ( TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved