BATAM TERKINI

60 Pelaku Usaha Wisata Batam dan Johor 'Jualan' Produk ke Agen Wisata Johor

Sekitar 60 pelaku usaha pariwisata Batam dan Johor Malaysia mengikuti Table Top Meeting di Savanna Hill Resort Johor Bahru, Rabu (14/8/2019).

60 Pelaku Usaha Wisata Batam dan Johor 'Jualan' Produk ke Agen Wisata Johor
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Sekitar 60 pelaku usaha pariwisata Batam dan Johor Malaysia mengikuti Table Top Meeting di Savanna Hill Resort Johor Bahru, Rabu (14/8/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sekitar 60 pelaku usaha pariwisata Batam dan Johor Malaysia mengikuti Table Top Meeting di Savanna Hill Resort Johor Bahru, Rabu (14/8/2019).

Kesempatan ini dipergunakan sebaik-baiknya pelaku usaha pariwisata Kota Batam untuk menjual produknya ke agen perjalanan wisata di Johor.

“Kami sering ikuti table top. Untuk di Johor ini sudah kedua kalinya. Pernah di Singapura juga. Dan beberapa kali di dalam negeri,” tutur Liza, perwakilan Mutiara Paramitha Wisata.

Pada kegiatan pertemuan business to business (B2B) ini, pihaknya menawarkan paket terbaru.

Yakni perjalanan wisata ke Kepri Coral di Galang. Selain tetap membawa paket yang sudah ada sejak lama.

Selain Mutiara Paramitha Wisata, terdapat 16 agen perjalanan wisata lain yang ikut kegiatan ini. Di antaranya Ranoh Island, Nettour, VIP Tour, Best Tour 933, Nusa Indah, Hanita Tour, Prima Tours.

Tak hanya agen wisata anggota Association of the Indonesia Tour and Travel Agencies (ASITA), juga terdapat beberapa hotel mewakili Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang berpartisipasi.

Banyak Buruh Tinggal di Batam, KPBI dan Organisasi Buruh Dukung Ada PHI di Batam

Tak Hadiri Gladi Bersih Upacara Kemerdekaan, Walikota Batam Rudi Mendadak ke Jakarta, Ada Apa?

Sebut saja Pacific Palace Hotel, Swissbel-Hotel Harbour Bay, Harris Resort Batam Waterfront, dan Harris Hotel Batam Centre.

Ketua ASITA DPD Kepulauan Riau, Andika Lim mengatakan table top ini menjadi kesempatan bagi pelaku usaha pariwisata Batam untuk memperkenalkan produknya ke negeri jiran Malaysia.

“Kita tak menentukan target tertentu. Yang penting produk kita tersosialisasikan, tersampaikan. Jadi ketika ada travel fair, mereka bisa menjual wisata ke Batam ini,” tuturnya.

Momen table top ini juga dimanfaatkan untuk menjelaskan tentang kepariwisataan Batam. Pemaparan singkat disampaikan oleh Edi Sutrisno, mewakili Batam Tourism Board (BTB).

“Batam punya gugusan Pulau Abang, boleh snorkeling, boleh diving di sana. Kita juga punya banyak terminal ferry international. Dan Batam sebagai hub memiliki pelabuhan domestik. Jadi apabila ada yang ingin membuat tur Batam, Tanjungpinang, atau Lingga, bisa melalui pelabuhan domestik ini,” terangnya.

Batam juga memiliki bandara internasional. Saat ini sudah ada penerbangan langsung dari Subang Malaysia ke Batam.

“Kita berharap dari Johor Bahru ke Batam juga akan ada direct flight (penerbangan langsung). Jadi yang biasanya dua jam, tinggal berapa menit saja,” kata Edi. (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved