Universitas Putera Batam Latih Karang Taruna Gunakan Teknologi Informasi untuk Pengelolaan Waktu

Dosen dan mahasiswa program studi manajemen dan teknik informatika Universitas Putera Batam (UPB) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat

Universitas Putera Batam Latih Karang Taruna Gunakan Teknologi Informasi untuk Pengelolaan Waktu
ist
Tim pengabdi dan Peserta Karang Taruna hari pertama 

TRIBUNBATAM.id - Dosen dan mahasiswa program studi manajemen dan teknik informatika Universitas Putera Batam (UPB) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat

Tim Pengabdian yang dipimpin oleh Dr. Realize, S. Kom., M.SI dan beranggotakan Anggia Dasa Putri, S. Kom., M. Kom serta dua mahasiswa yaitu Evlin dan Yanto Indra, melakukan pelatihan pengelolaan waktu dengan pemanfaatan teknologi informasi dalam meminimalisir lost time kepada anggota karang taruna perumahan Buana Impian Tembesi.

Kegiatan pengabdian ini dilakukan dengan tujuan untuk lebih membantu memaksimalkan pemanfaatan waktu di dalam menyusun kegiatan yang dimiliki oleh anggota karang taruna agar seluruh kegiatan yang dimiliki berjalan dengan baik dan tidak menganggu kegiatan sehari-hari masing-masing anggota karang taruna.

Anggota karang taruna perumahan Buana Impian Tembesi ini aktif di dalam kegiatan sekolah, karang taruna, serta kegiatan olahraga. 

Dengan memanfaatkan aplikasi Wunderlist tim pengabdi tidak hanya menjelaskan manfaat dari aplikasi ini tetapi  juga melatih anggota karang taruna untuk dapat menggunakan semua fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi Wunderlist dan melatih anggota karang taruna mampu menjadwalkan kegiatan yang akan dilakukan.

Tim Pengabdi dan Peserta Karang Taruna Praktek Bersama
Tim Pengabdi dan Peserta Karang Taruna Praktek Bersama (ist)

Pada pertemuan pertama yang diadakan hari minggu (7/7/19) kegiatan pengabdian ini telah berhasil memancing antusias dari anggota karang taruna untuk lebih jauh mengenal manfaat dari teknologi informasi serta menerapkannya tidak hanya dalam kegiatan berorganisasi di dalam karang taruna, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari untuk mendukung kegiatan pembelajaran di sekolah.

Hal ini dibuktikan dengan bertambahnya peserta anggota karang taruna yang bersedia hadir pada kegiatan pengabdian pada pertemuan kedua (14/7/19).

Kegiatan ini juga menjadi kesempatan anggota pengabdian yang terdiri dari dua orang mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika dan Prodi Manajemen Universitas Putera Batam (UPB) untuk menerapkan ilmu yang dipelajari dikelas untuk diimplementasikan kepada masyarakat.

 Diharapkan dengan kegiatan pengabdian ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat untuk lebih mengenal manfaat serta mampu menggunakan teknologi informasi di dalam mendukung aktivitas sehari-hari.

Kegiatan pengabdian sasaran masyarakat yang dilaksanakan ini didukung oleh Lembaga Penelitian dan LPPM UPB.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved