Sidang Gugatan IMB Bangunan Apartemen Formosa Residence, Saksi Sebut Hanya Rekomendasi Saja

Dua saksi yang dihadirkan dalam persidangan gugatan terhadap IMB Apartemen Formosa Residenc mengaku tidak memiliki kebijikan dan hanya merekomendasi

Sidang Gugatan IMB Bangunan Apartemen Formosa Residence, Saksi Sebut Hanya Rekomendasi Saja
TRIBUNBATAM.id/ZABUR
Majelis Hakim PTUN Tanjungpinang saat mendengarkan keterangan saksi dalam persidangan gugatan yang diajukan PT Batama Nusa Permai (BNP) terhadap Kepala BPM PTSP, terkait Izin Mendirikan IMB bangunan Apartemen Formosa Residence 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sidang gugatan yang diajukan PT Batama Nusa Permai (BNP) terhadap Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM PTSP) Kota Batam dalam hal penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Apartemen Formosa Residence terus bergulir di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Tanjungpinang di Sekupang, Batam.

Dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Ali Anwar dengan anggota Majelis Hakim masing-masing Dien Novita dan Debora Parapat, dengan ageda pemeriksaan saksi dari pihak tergugat.

Saksi yang dihadirkan dalam persidangan tersebut dari Lingkungan Hidup (DLH) Pemko Batam dan BP Batam.

Ip saksi dari DLH Pemko Batam bahwas PT Artha Utama Propertindo (AUP) yakni developer Apartemen Formosa Residence dalam permohonan yang diajukan PT AUP sudah sesuai aturan.

Kemudian yang menjadi sorotan pihaknya, adanya drainase induk pada salah satu sisi dari bangunan tersebut. Namun setelah dievaluasi akhirnya kendala tersebut tidak menjadi masalah.

Bupati Anambas Curhat Soal Konektivitas, Berharap Bandara Matak Bisa Dipakai Umum

Dikabarkan WhatsApp Pay akan Hadir, Bagaimana dengan Keamanan Data Pribadi?

Layani Magang hingga Beasiswa, Ini Keuntungan Hadirnya Migas Centre di Kampus Batam

Kini Pengguna Waze Bakal Bisa Dengarkan Musik dari YouTube

“Setelah dievaluasi yang menjadi sorotan waktu itu adalah keberadaan drainase induk di salah satu sisinya, namun diberikan syarat salah satunya yakni jarak dari sungai ke dinding bangunan direkomendasikan minimal 11,5 meter,” katanya.

Pihaknya selaku Komisi Amdal mengatakan, tugas Komisi Amdal hanya memberikan rekomendasi saja. Sementara penerbitan IMB dari BPM PTSP.
“Komisi Amdal cuma memberikan rekomendasi dampak lingkungan di sekitarnya sajai,” kata Ip.

Sementara saksi lalinya Kasubdit Pembangunan Jalan, Jembatan dan Transportasi BP Batam, Boy Sasmita mengatakan, pihaknya yang mengeluarkan izin jalan masuk dan keluar di Apartemen Formosa Residence.

Di mana izin jalan masuk dan keluar bangunan tersebut berdasarkan beberapa persyaratan dan prosedur.

“Yang mengajukan izin masuk dan keluar kami yang proses, tetapi harus sesuai fatwa planologi, IMB dan Andalalin,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved