Mercedes Benz Tipe S600 Guard, Mobil Dinas Terbaru Presiden Jokowi, Intip Keunggulannya

Mercedes Benz sudah menjadi mobil dinas kepresidenan sejak era Soeharto.

Mercedes Benz Tipe S600 Guard, Mobil Dinas Terbaru Presiden Jokowi, Intip Keunggulannya
TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Mobil Dinas Presiden Joko Widodo sebelumnya 

TRIBUNBATAM.id - Kementerian Sekretariat Negara memilih Mercedes Benz untuk pengadaan mobil dinas kepresidenan yang baru. Mercedes Benz sudah menjadi mobil dinas kepresidenan sejak era Soeharto.

Pabrikan asal Jerman itu menyiapkan Mercedes Benz tipe S600 Guard terbaru yang akan dipakai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dihimpun dari berbagai sumber, tipe S600 ini sama seperti yang saat ini dipakai oleh presiden Jokowi sebelumnya, namun S600 Guard terbaru ini berada satu level diatas mobil pendahulunya. Spesifikasi pada s600 Guard yang baru ini terlihat pada interior yang diberikan dan kapasistas mesin yang lebih besar.

Spesifikasi pada S600 Guard terbaru ini, sangat menonjol pada interiornya, interior ini lebih canggih dari pendahulunya. Interior pada S600 Guard terbaru sudah berbasis 3D dan berbasis elektriksasi.

Bukan Mercedes bila tidak memperhatikan kabin penumpang dan kualitas kesunyiannya, kabin yang dihadirkan S600 Guard terbaru terasa lebih luas dari pendahulunya serta tidak perlu dipertanyakan soal kesunyian pada kabin mobil.

Mercedes selalu membuat penumpangnya kenyamanan mengenai kebisingan jalan raya dengan kesunyian kabin yang mutahir.

S600 Guard menggunakan mesin V12 5980 cc dengan tenaga 530 hp dan mampu menempuh kecepatan maksimum 250 kmph, torsi yang dikeluarkan pada mobil S600 Guard adalah 830 nm.

Fitur keselamatan yang diberikan S600 Guard merupakan yang terbaru, seperti fitur saat kendaraan diserang oleh api maka fitur pemadaman yang sudah terintegrasi dengan sensor akan berfungsi untuk memadamkan api.

Sistem ini beroperasi sepenuhnya secara otomatis dengan sensor panas masuk area di bawah lantai dan di kompartemen mesin, tetapi juga dapat diaktifkan secara manual dari interior kendaraan.

Lalu fitur keselamatan lebih lanjutnya adalah adanya sistem yang dapat memisahkan udara segar agar tidak tercampur oleh asap atau gas iritan.

Setelah itu dalam fitur keamanan dalam berkendara, terlebih lagi untuk mobilitas tinggi S600 Guard terbaru memiliki fitur khusus PAX run-flat ban, yang memungkinkan melanjutkan dengan kecepatan terbatas jika ban mengalami kurang udara atau bocor sekaliapun.

Segini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A10, Cek di Sini

Inilah 10 Iklan Favorit Netizen di Youtube Semester I 2019

Jaket dan Baju Ini Bisa Bikin Kamu Kebal dari CCTV E-Tilang

Motor KTM Ada Promo Besar-Besaran Sampai Bulan Depan, Tertarik?

 

Fitur keamaan lainnya yang sangat dibutuhkan untuk kendaraan dinas kepresidenan dimiliki S 600 Guard Baru ini dapat menahan ledakan yang efektif, bahkan jika dua granat tangan HG 85 diledakkan secara bersamaan.

Selain itu fitur anti peluru yang dimiliki S600 Guard ini sudah ditingkatkan, dengan menggabungkan kaca khusus dan baja bermutu tinggi, kendaraan ini menawarkan perlindungan dari ancaman senapan Sniper Dragunov bahkan dengan kaliber yang lebih tinggi.

Mercedes Benz S600 Guard terbaru ini sangat cocok digunakan untuk kendaraan dinas kepresidenan, dengan memberi kenyamanan dan menjamin perlindungan yang baik bagi Presiden.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved