Bobby Jayanto Minta Maaf Terkait Kasus Rasis, Berat Badan Turun 5 Kg

Bobby Jayanto mulai angkat bicara terkait kasus yang sedang menerpa dirinya terkait kasus Rasis.

Bobby Jayanto Minta Maaf Terkait Kasus Rasis, Berat Badan Turun 5 Kg
tribunnewsbatam.com/dedy suwadha
BOBBY JAYANTO

TRIBUNBATAM.id - Bobby Jayanto mulai angkat bicara terkait kasus yang sedang menerpa dirinya terkait kasus Rasis.

Bobby Jayanto yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Nasdem Kota Tanjungpinang ini meluapkan isi hatinya kepada Tribunbatam.id, Minggu (25/08/2019).

Paling utama ia menyampaikan ucapan permohonan maaf atas pidato di acara doa keselamatan di Pelantar II Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

"Saya memohon maaf sebesar besarnya kepada masyarakat Kota Tanjungpinang. Tidak ada unsur kesengajaan mengucapkan dua kata yang menggores hati warga Tanjungpinang," ujarnya.

Hasil 757 Kepri Jaya FC vs PS Bintan Skor 3-0 di Babak Pertama

Dari awal dilaporkan sejumlah LSM, hingga sampai penetapan setatus sebagai tersangka oleh kepolisian. Bobby selama ini lebih banyak berdiam diri.

"Saya sangat terpukul atas apa yang sudah tanpa sengaja terucap. Saya baru muncul berbicara, karena saya harus banyak mengintropeksi diri," ujarnya.

Bahkan Ia menceritakan, rasa bersalah yang telah ia rasakan hingga berat badannya turun seberat 5 kilogram.

"Di kantor juga saya banyak diam, bahkan di rumah saja saya tidur tidak sama istri. Saya selalu berfikir, bagaimana saya bisa membuktikan kepada seluruh saudara saya warga Tanjungpinang yang sudah membesarkan saya ini," ucapnya dengan nada pelan.

Ia pun menyebutkan, mulai dari tokoh di Kepri, LAM, hingga lintas agama di Kepri, dan Kota Tanjungpinang telah ditemuinya untuk berkonsultasi.

"Saat itu Ketua LAM juga memberikan masukan kepada saya, untuk segera meminta maaf kepada masyarakat Kota Tanjungpinang," ujarnya kembali.

"Harapan saya, masyarakat bisa menerima saya, dan biasa memaafkan saya. Saya siap dan patuh menjalani proses hukum ini," tambahnya menyampaikan.

Ditanyakan bagaimana sejauh ini kasus yang sedang dijalani. Bobby menyebutkan, tetap mengikuti prosedur, dan proses hukum yang ada.

"Melalui Melayu Raya, saya juga sudah bertemu dengan Wakapolda Kepri. Pak Wakapolda bilang ke saya untuk menjaga kondusivitas Kota Tanjungpinang, maupun Kepri ini. Harus meminta maaf kepada masyarakat Tanjungpinang," sebutnya.

Soal isu penghentian perkara yang sedang dijalani, ia mengatakan, belum ada mendengar hal itu. Senin ini dipanggil kepolisian sebagai tersangka.

"Sampai saat ini belum ada hal itu. Saya tetap ikuti proses ini dengan baik. Walapun belum ada putusan hukum atas saya, saya sudah merasa di hukum, hidup tidak tenang," ujarnya kembali. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved