SMK Pelayaran Maritim dan Penerbangan Nasional Batam Gelar Pelantikan Taruna, Ini Pesan Isdianto

SMK Pelayaran Maritim dan SMK Penerbangan Nasional Batam menggelar pelantikan dan peresmian tingkat I, II dan III taruna-taruni Sabtu (24/8/2019).

SMK Pelayaran Maritim dan Penerbangan Nasional Batam Gelar Pelantikan Taruna, Ini Pesan Isdianto
ist
Plt Gubernur Kepri Isdianto berfoto bersama Taruna Taruni sekolah menengah kejuruan (SMK) pelayaran Maritim dan SMK Penerbangan Nasional Batam setelah upacara pelantikan dan peresmian, di halaman Kampus SMK pelayaran Maritim Nasional Batam , Sabtu 24/08/2019 

TRIBUNBATAM.id - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Maritim dan SMK Penerbangan Nasional Batam menggelar pelantikan dan peresmian tingkat I, II dan III taruna-taruni Sabtu (24/8/2019).

Pada tahun ini sebanyak kurang lebih total 400 taruna-taruni dilantik dan diresmikan.

Dalam acara seremoni akbar tahunan itu, dipimpin langsung oleh inspektur upacara Plt Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto.

Dalam amanahnya, Isdianto menyampaikan pesan kedisiplinan, profesional dan keunggulan serta bebas dari tindakan kekerasan dan kericuhan.

"Belakangan ini sering kita dengar kasus jatuhnya korban, ilmu pengetahuan harus diimbangi dengan karakter moral serta sikap yang baik agar dapat mempraktekan ilmu secara positif, pilihan kalian untuk menempuh pendidikan di SMK khususnya pelayaran dan penerbangan sudah sangat tepat, karena wilayah kepri  di dominasi oleh lautan ini sangat membutuhkan SDM yang unggul," ujarnya.

Tak hanya itu Isdianto juga mengapresiasi semangat positif dari Taruna-taruni  yang dari awal hingga akhir acara menunjukan bahwa keseriusan dan kekompakan mereka sangat tinggi hal ini menjadi pedoman mereka kedepan. "

Taruna Taruni sekolah menengah kejuruan (SMK) pelayaran Maritim dan SMK Penerbangan Nasional
Taruna Taruni sekolah menengah kejuruan (SMK) pelayaran Maritim dan SMK Penerbangan Nasional (ist)

"Saya yakin SMK pelayaran nasional dan penerbangan pasti bisa mencetak pelaut dan penerbangan yang handal sambung," katanya.

Dalam pelantikan dan peresmian tersebut dihadiri seluruh civitas dari kedua jurusan.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Perwakililan dari Dinas Pendidikan ,serta Orang tua wali Taruna, Ketua Yayasan SMK Maritim dan SMK Penerbangan Nasional Batam R.B Madika,S.H Termasuk Kepala Sekolah SMK Pelayaran Nasional Hidayat MM dan Kepala Sekolah SMK Penerbangan Purnawirawan Bambang Royadi.

Hidayat menjelaskan, pelantikan dan peresmian ini  merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun.

pelantikan dan peresmian
pelantikan dan peresmian (ist)
Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved