Segera Hadir Honda PCX Electric, Baterai Bisa Ditukar di Alfamart

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan New Energy and Industrial Development Organization ( NEDO) akan menggunakan 300 unit Honda PCX Electric

Segera Hadir Honda PCX Electric, Baterai Bisa Ditukar di Alfamart
kontan
ILUSTRASI Peluncuran skuter matic listrik PCX Electric di Jakarta 

TRIBUNBATAM.id - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan New Energy and Industrial Development Organization ( NEDO) akan menggunakan 300 unit Honda PCX Electric dalam proyek demonstrasi peningkatan efisiensi energi.

Honda PCX Electric ini nantinya akan digunakan di Bandung, Jawa Barat dan Denpasar, Provinsi Bali. Yusuke Gotto, Vice President Director PT HPP Energy Indonesia, menjelaskan, untuk tahap pertama, 270 unit akan ada di Bandung, Jawa Barat. Sementara 30 unit sisanya, akan ada di Denpasar, Bali.

"Di Bandung, kami akan gunakan skema bisnis B to C, untuk perorangan. Sementara di Denpasar, skemanya B to B, untuk bisnis," ujar Gotto, dalam media briefing proyek percontohan yang dinamakan “The Demonstration Project To Increase Energy Efficiency Through Utilization Of Electric Vehicle And Mobile Battery Sharing”. di Kemenperin, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Potret Rumah Baru Muzdalifah Setelah Jual Rumah Rp 32 Miliar, Jauh Dari Kesan Mewah

Luna Maya dapat Bunga Inisial R, Reino Barack atau Ariel Noah, Ini Kata Pakar Grafologi

Intip Fitur-fitur Terbaru Telegram Pesaing WhatsApp

Ramalan Zodiak Cinta Besok, Jumat 30 Agustus 2019, Aries Jenuh, Taurus Sudah Move On

 

Gotto menambahkan, ada 1.000 unit pak baterai yang akan disiapkan untuk 300 unit PCX Electric tersebut. Penempatan Battery Exchanger (BEx) untuk pertukaran baterai juga akan dilakukan di Alfamart.

"Di dalam satu BEx tersebut terdapat delapan baterai. Jadi, nantinya pengguna motor listrik bisa menukarkan baterai yang dayanya sudah berkurang dengan baterai yang masih penuh," kata Gotto.

Untuk di Bandung sendiri, nantinya akan ada 10 titik penempatan BEx. Gotto menerangkan bahwa 10 titik tersebut untuk tahap pertama, masih ada tahap kedua dan tahap ketiga. Totalnya nanti akan ada 30 titik BEx.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved