PILGUB KEPRI 2020

Soerya Respationo Ungkap 3 Kemungkinan Formasi Antara Dia & Isdianto saat Pilkada Kepri 2020

Soerya Respationo mengungkapkan tiga kemungkinan terkait formasi antara dirinya dengan Isdianto yang sama-sama dari PDIP saat Pilkada Kepri 2020

Soerya Respationo Ungkap 3 Kemungkinan Formasi Antara Dia & Isdianto saat Pilkada Kepri 2020
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kepulauan Riau Soerya Respationo 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan 2020 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat 269 daerah se-Indonesia akan melaksanakan Pilkada serentak termasuk Provinsi  Riau (Kepri) dan enam Kabupaten Kota nya termasuk di dalamnya.

Terkait nama-nama kandidat yang berpeluang maju dan bersaing dalam bursa pemilihan Gubernur Kepri memang sudah muncul berbagai nama.

Di antaranya Soerya Respationo mantan wakil Gubernur Kepri dan Isdianto Plt Gubernur Kepri yang notabene berasal dari partai yang sama Yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Banyak isu dan spekulasi yang telah muncul di kalangan masyarakat kepulauan Riau tentang pertarungan antara Soerya dan Isdianto atau Soerya yang akan bergandengan dengan Isdianto dalam Pilkada serentak 2020 mendatang.

Terkait banyaknya isu dan spekulasi yang muncul ketua DPD PDIP Kepri Soerya mengemukakan ada tiga kemungkinan antara dirinya dan Isdianto.

Kemungkinan pertama, ia akan bergandengan dengan Isdianto.

Disebut Berpeluang Jadi Menteri Kabinet Jokowi-Maruf Amin, Begini Komentar Soerya Respationo

Ketua DPRD Batam Milik PDIP, Nuryanto Bersaing dengan Anak Soerya Respationo

Megawati Umumkan Pengurus Baru PDI-P, Ada Risma hingga Puan, Soerya Respationo Tetap di DPD Kepri

Kemungkinan kedua dirinya atau Isdianto yang akan maju sebagai calon Gubernur Kepri.

Sedangkan kemungkinan yang paling buruk diungkapkan Mantan Ketua DPRD Kota Batam itu adalah dirinya akan melawan Isdianto dalam bursa Pilkada Kepri 2020.

"Saya maju bersama pak Isdianto,  saya atau pak isdianto yang maju dan yang paling buruk adalah saya melawan pak Isdianto" ujar soeryo pada Senin (29/8/2019).

Untuk pengajuan calon gubernur PDIP sendiri sudah memiliki modal yang cukup. Dimana PDIP memiliki 9 kursi dari 45 anggota DPRD provinsi Kepri.
(TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved