DPD REI Batam Gelar REI EXPO, Banyak Penawaran Menarik Bagi Pembeli Rumah

Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) Khusus Kota Batam menggelar REI EXPO, Rabu (4/9).Event ini akan diikuti oleh 16 perusahaan pengembang.

DPD REI Batam Gelar REI EXPO, Banyak Penawaran Menarik Bagi Pembeli Rumah
Tribunbatam.id/Anne Maria
Konferensi Pers Pelaksanaan REI EXPO 

TRIBUNBATAM, id - Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) Khusus Kota Batam menggelar REI EXPO, Rabu (4/9). REI EXPO ini merupakan yang kedua kalinya di tahun 2019. Ketua REI Khusus Batam, Achyar Arfan mengatakan REI EXPO tahun 2019 yang pertama kali dilakukan pada bulan April lalu.

"Lokasinya kita ambil di Atrium Mega Mall, Batam Center," ucapnya dalam press conference, Senin (2/9).

Event kali ini akan diikuti oleh 16 perusahaan pengembang, serta bekerjasama dengan Bank BTN dan Bank BTN Syariah. Tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan event pertama, dalam kegiatan kali ini masyarakat Batam akan menawarkan berbagai macam unit hunian. Mulai dari landed house, townhouse hingga apartement.

"Seperti namanya expo terbesar dan terlengkap, akan banyak pilihan di sana bagi masyarakat, ada perumahan mewah, menengah, hingga subsidi. Begitu juga dengan pilihan apartement," ujarnya.

REI EXPO ini akan digelar dari tanggal 4-15 September mendatang. Event kedua ini diikuti di antaranya mulai dari PT Adhya Mitra Bangun Sarana, PT Pollux Barelang Megasuperblock, PKP Group, Cipta Group, PT Kurnia Djaja Makmur Abadi, hingga PT Oxley Karya Indo Batam.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank BTN Batam, Ali Irfan menambahkan banyak penawaran menarik yang diberikan. Di antaranya bebas biaya administrasi dan biaya provisi bank buat pembelian rumah subsidi. Lalu diskon 50 persen biaya administrasi dan biaya provisi bagi pembelian rumah non subsidi.

Suku bunga yang ditawarkan mulai dari 5 persen dan uang muka mulai dari 1 persen. Ali Irfan menjelaskan property merupakan sektor yang menjadi concern Bank BTN.
"Kami kucurkan Rp 5 triliun ke luar, dan sektor property ini menyerap 70 persennya," ujar Ali Irfan.

Ali menjelaskan kolaborasi ini menunjukkan bahwa peluang ekonomi dan property masih luas dan terbuka. "Konsumen bisa KPR atau KPA selama pameran. Proses cepat dan tidak berbiaya tinggi," ucapnya.

Begitu pula BTN Syariah akan menawarkan kemudahan berupa program KPR Hits selama pameran. Program KPR Hits atau Hijrah to Syariah merupakan program KPR menyasar ke milenial.

"Jangka waktunya sampai 30 tahun dengan angsuran lebih customize atau berjenjang. Jadi cicilan naik sesuai kenaikan gajinya," ucap Branch Manager BTN Syariah, Chawari Ata Nasrulloh. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Rimna Sari Bangun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved