Wapres AS Dikecam, Kunjungi Irlandia Tapi Menginap di Hotel Milik Trump, Padahal Jauhnya 300 Kilo

Pence terbang ke Dublin hari ini setelah menghabiskan malam di Trump International Golf Club di Doonbeg, pantai barat Irlandia.

Wapres AS Dikecam, Kunjungi Irlandia Tapi Menginap di Hotel Milik Trump, Padahal Jauhnya 300 Kilo
PA
Trump International Golf Club di Doonbeg, Irlandia. Resort milik keluarga Trump 

TRIBUNBATAM.ID, DUBLIN - Wakil Presiden AS Mike Pence menimbulkan kecaman dari Partai Demokrat, Selasa (3/9/2019) hari ini.

Pasalnya, ia bertemu dengan para pemimpin Irlandia di ibukota, Dublin, tetapi tinggal di sebuah hotel yang dimiliki oleh Presiden Donald Trump yang jaraknya 300 kilometer jauhnya dari tempat pertemuan, atas desakan Trump.

Pence tiba di Bandara Shannon menggunakan Air Force Two, pesawat kepresidenan AS, Senin, setelah itu melanjutkan ke Doonbeg dengan jalan darat.

Ia kemudian menginap di resort mewah Trump International Golf Club di Doonbeg yang terletak di pantai barat Irlandia itu.

Setelah tidur semalam di resort eksotis milik bosnya tersebut, Pence harus melakukan perjalanan darat selama satu jam ke Bandara Shannon dan kemudian naik pesawat kenegaraan lagi ke Dublin, ibokota Irlandia, dengan lama penerbangan 40 menit.

Tentu saja itu bukan perjalanan yang bisa dinikmati untuk sebuah kunjungan kenegaraan, apalagi Pence sedikit mengeluarkan alasan sentimentil menginap di hotel itu: nenek buyutnya berasal dari Doonberg. 

Hotel yang memiliki 218 kamar dengan fasilitas lapangan golf ini juga menjadi tuan rumah keluarga Trump selama perjalanan singkat ke Irlandia pada bulan Juni lalu.

Gojek Masih Jadi Gunjingan Hangat di Malaysia, Ini Kata Menteri Transportasi

Penangkapan Kepala UPT Dishub Karimun. Ada Ekstasi Logo Barcelona dan Paket Kecil Serbuk Narkotika

Pengusaha Asal Batam Kembali Diperiksa KPK, Siapakah Dia?

Janggal, anak buah Pence di Gedung Putih pun sibuk membela atasannya dari pertanyaan media.

Ketika ditanya apakah Trump menyarankan agar Pence menginap di hotel itu, kepala staf wakil presiden Marc Short mengatakan kepada wartawan, "Saya pikir itu adalah saran."

“Seperti ketika kita menjalani perjalanan itu seperti, 'Ya, dia pergi ke Doonbeg karena dari sanalah keluarganya berasal, itu seperti' oh, kamu harus tinggal di tempatku ',” kata Short. "Itu tidak seperti 'kamu harus.' Itu tidak seperti 'kamu harus.'"

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved