BATAM TERKINI

Baru Tiba dari Medan, Barang Bawaan 1.885 Penumpang KM Kelud Mendadak Digeledah Polisi, Ada Apa?

Polisi Polresta Barelang mendadak menggeledah barang bawaan penumpang yang baru tiba dari pelabuhan Belawan, Medan. Ada apa?

Baru Tiba dari Medan, Barang Bawaan 1.885 Penumpang KM Kelud Mendadak Digeledah Polisi, Ada Apa?
Tribunbatam.id/Dipa Nusantara
Pelabuhan Batu Ampar, Batam dipenuhi oleh anggota kepolisian yang memeriksa penumpang yang turun dari Kapal Kelud dari Pelabuhan Belawan, Rabu (4/9/2019) jam 12.05 WIB. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Untuk mengantisipasi peredaran narkoba di Batam, Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Barelang menggelar razia gabungan di Pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam, Rabu (4/9/2019) pukul 12.05 WIB.

Kasatresnarkoba Polresta Barelang, AKP Abdul Rahman mengungkapkan, dalam operasi ini pihaknya juga melibatkan Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ampar, Polsek Keamanan Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam, Satuan Sabhara Polresta Barelang, serta Satuan Intelkam Polresta Barelang.

"Razia ini merupakan agenda rutin untuk mengantisipasi masuknya barang haram (narkoba) itu ke Batam. Pemeriksaan dilakukan dengan penggeledehan barang bawaan penumpang serta pengecekan badan penumpang," katanya saat memimpin operasi pemeriksaan.

Rahman juga mengungkapkan, selain menjadi rencana kegiatan milik satuannya, operasi ini juga dilakukan karena beberapa tahun lalu oknum penumpang asal Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, pernah kedapatan membawa sekitar empat koper berisikan narkoba jenis ganja.

"Tapi itu dulu waktu masih di Sekupang. Kami hanya tidak menginginkan kejadian serupa terulang," tegasnya.

Maksa Masuk KM Kelud Sesaat Sebelum Berlayar, Ternyata Isi Tas Pria Ini Bikin Polisi Bertindak

BREAKINGNEWS - Polisi Periksa 1.885 Penumpang Turun di Pelabuhan Batu Ampar Batam

Pantauan Tribun di lokasi, beberapa personel Polresta Barelang ini tampak mengawal tiga pintu keluar di sisi sebelah kiri KM Kelud, kapal megah dengan 12 sekoci.

Selain itu, para penumpang yang turun pun juga tak luput dari perhatian tiap personel gabungan ini.

"Coba bawa sini dulu kopernya," kata seorang polisi sambil memeriksa koper milik penumpang.

Saat dibongkar, isi koper itu hanya beberapa helai pakaian dan dipenuhi dengan bungkus makanan ringan serta dua bungkus sayuran.

"Kenapa bawa sayur dari sana? Di sini kan ada," tanya polisi yang sedang memeriksa tadi.

Halaman
12
Penulis: Dipa Nusantara
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved