Aset BP Batam

BP Batam Hadirkan Rumah Susun Sekelas Apartemen, Ini Kelebihannya

BP Batam terus lakukan pengembangan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang nyaman, strategis dan dekat dengan tempat mereka bekerja bagi warga Batam

BP Batam Hadirkan Rumah Susun Sekelas Apartemen, Ini Kelebihannya
ist
Kasubdit Pemanfaatan Hunian BP Batam, Chandra Syamsir Menjelaskan Konsep Hunian Rusun BP Batam 

TRIBUNBATAM.id - Badan pengusahaan Batam (BP Batam) terus lakukan pengembangan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang nyaman, strategis dan dekat dengan tempat mereka bekerja bagi masyarakat Batam dan masyarakat dari luar Kota Batam.

Tingginya minat masyarakat akan hunian yang dikenal dengan harga yang terjangkau ini BP Batam melalui Kasubdit Pemanfaatan Hunian Direktorat Pemanfaatan Aset BP Batam, Chandra Syamsir mengatakan, pihaknya kini tengah membenahi fasilitas rusunawa.

Untuk kenyamanan penghuninya, BP Batam akan menyediakan kamar ultimate (luxury) lengkap dengan fasilitas yang berkualitas sehingga dapat mendukung kebutuhan penghuni yang ditargetkan untuk masyarakat kalangan menengah atas yang bekerja dari daerah industri sekitar maupun luar area.

"Rusun BP Batam saat ini tidak hanya dihuni oleh masyarakat yang ekonomi menengah ke bawah saja. Tetapi banyak juga masyarakat kalangan atas yang ingin tinggal di sana karena dekat dengan kawasan industri tempat mereka bekerja," ujar Chandra.

Setelah tahun lalu dilakukan uji coba pemasangan AC di beberapa unit kamar di Rusun BP Batam, masyarakat menanggapi dengan positif bahkan banyak penghuni lain yang meminta untuk meng-update kamarnya menjadi kelas ultimate.

“Nantinya di Rusun Sekupang akan ada 2 twin blok dengan jumlah kamar 128 didesain seperti apartemen yang nantinya dilengkapi dengan AC, menyusul pemasangan AC di rusun lainnya dan tergantung permintaan penghuni rusun,” katanya.

Harga yang dipatok untuk kamar ultimate (luxury) tidak jauh berbeda dengan tarif kamar biasa, BP Batam hanya menaikkan tarif Rp 200 ribu per kamar untuk kamar dengan fasilitas AC.

Kedepannya Rusun BP Batam akan menyediakan guest house atau disebut sebagai kamar singgah khusus untuk keluarga penghuni rusun.

"Kamar singgah ini berlaku 3x24 jam, gratis," kata Chandra.

Selain itu, jika selama ini rusun BP Batam hanya bisa disewa untuk bulanan, nantinya juga bisa disewa untuk harian dengan tarif yang terjangkau.

Saat ini BP Batam telah mengelola lima rusun yakni di Mukakuning, Batu Ampar, Sekupang, Kabil dan Tanjunguncang.

Fasilitas yang disediakan oleh Rusun pun sangat lengkap seperti, Ranjang susun, Kasur, Bantal,Lemari Pakaian 2 pintu ,Gorden, Kipas Angin atau AC, dapur dan kamar mandi di dalam kamar.

Persyaratan yang dibutuhkan untuk menyewa kamar ini adalah Pass foto 2x3, Foto Copy KTP/KK, Materai 6000, Surat keterangan kerja, dan Fotocopy Surat Nikah bagi penyewa yang berkeluarga.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sewa rusun bisa menghubungi 081276582221 (Rusun Sekupang), 081276582226 (Rusun Kabil), 081276582323 (Rusun Muka Kuning), 081371947130 (Rusun Batu Ampar),081276581616 (Rusun Tanjung Uncang).

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved