Aset BP Batam

Nikmati Serunya Budidaya Tanaman Di Agrowisata BP Batam

Agrowisata BP Batam yang terletak di Tanjung Riau Sekupang, kini menjadi destinasi wisata dan rekreasi pendidikan yang banyak didatangi pengunjung

Nikmati Serunya Budidaya Tanaman Di Agrowisata BP Batam
ist
Kasubdit Pemanfaatan Sarana BP Batam, Irwan Nasution Menunjukkan Perkembangan Agrowisata BP Batam 

TRIBUNBATAM.id - Agrowisata BP Batam yang terletak di Tanjung Riau Sekupang, kini menjadi destinasi wisata dan rekreasi pendidikan yang banyak didatangi pengunjung terutama dari kalangan anak-anak dan pelajar.

Tempat ini menawarkan indahnya panorama alam pertanian dan nuansa khas alam Indonesia, yang akan memberikan pengalaman menyenangkan bagi anak-anak.

“Di Agrowisata yang dikembangkan oleh BP Batam pengunjung dapat menikmati hijaunya tanaman dan segarnya udara pertanian sambil belajar,” ujar Kasubdit Pemanfaatan Sarana BP Batam, Irwan Nasution pada Senin (02/09/2019).

Agrowisata BP Batam biasanya dimanfaatkan oleh siswa untuk berwisata di alam bebas sambil belajar mengenai pengenalan aneka macam buah dan sayuran lokal yang ada dikebun percontohan agribisnis tersebut.

“Di sana para pengunjung akan diberikan edukasi mengenai buah lokal, seperti cara membudidayakan tanaman buah, melihat kualitas buah lokal yang ada di kebun percontohan agribisnis kawasan Agromarina BP Batam dan sebagainya,” sambung Irwan.

Aneka Buah Yang Di kembangbiakkan di Kawasan Agrowisata BP Batam
Aneka Buah Yang Di kembangbiakkan di Kawasan Agrowisata BP Batam (ist)

Di taman percontohan agribisnis kawasan Agromarina BP Batam juga terdapat budidaya peternakan, berupa hewan ternak kambing dan sapi.

“Para siswa juga diberikan edukasi sejak dini untuk menambah kecintaannya terhadap hewan," sambungnya.

Ke depannya, pengembangan agrowisata ini sebagai upaya inovasi BP Batam menjadikan Batam sebagai pilihan tempat berwisata dan diharapkan menjadi destinasi agrowisata wisata terbesar di Kepri.

"Batam selalu dikenal sebagai daerah industri. Maka dari itu butuh tempat refreshing berbeda yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Batam," ujarnya.

Untuk informasi lebh lanjut anda dapat langsung menghubungi 081266849717.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved