BINTAN TERKINI

Polres Bintan Gagalkan Penyelundupan 118,396 Kg Sabu di Bintan, Begini Kronologinya!

Polisi Polres Bintan berhasil menggagalkan penyelundupan 118,396 kilogram yang akan dimasukkan ke wilayah Bintan.

Polres Bintan Gagalkan Penyelundupan 118,396 Kg Sabu di Bintan, Begini Kronologinya!
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Kepolisian Resort (Polres) Bintan berhasil menggagalkan penyelundupan sabu di wilayah hukum Polres Bintan. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Kepolisian Resort (Polres) Bintan berhasil menggagalkan penyelundupan sabu di wilayah hukum Polres Bintan.

Pengungkapan upaya penyelundupan barang haram ini, berawal pada tanggal 30 Agustus yakni saat Polsek Bintan Utara dan jajajaran Reskrim mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi narkotika.

Tim pun langsung melakukan pengejaran dan mengamankan AJ yang mengendarai mobil Fortuner Crime BE1031FD di kawasan Panteng, Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong.

Setelah AJ diamankan, polisi yang saat itu berpakaian sipil pun langsung menyelidiki kediaman AJ yang berada di Jalan Antasari, Gang Riang RT 01 RW 03 Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Jumat (30/8/2019) sekitar pukul 22.10 WIB.

Di sana polisi mengamankan tersangka SY dan menemukan 99 bungkus sabu yang terbungkus teh cina dan disimpan rapi di dalam tiga koper di kamar mandi.

Penggeledahan pun kembali dilakukan.

Berdasarkan sejumlah pengakuan tersangka yakni AJ dan SY dan setelah menggeledah mesin cuci maka ditemukan tiga bungkus besar narkotika jenis sabu yang terbungkus rapi.

BREAKINGNEWS - Polres Bintan Akan Gelar Ekspose Tangkapan Sabu di Halaman Polres Bintan


"Nah selain diamankan di dalam tiga koper dan di dalam mesin cuci, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti lainya sebanyak 17 bungkus di dalam mobil Kijang kapsul dengan plat nomor BP 1126TA yang sudah dimodifikasi di bagian lantai mobil," kata Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang ditengah ekspose, Rabu (4/9/2019).

Lanjutnya, setelah barang bukti dan dua tersangka diamankan dan dilakukan interogasi, pihaknya kemudian mengembangkan lagi kasus tersebut, hingga diketahui ada tersangka lainnya.

Setelah itu, pihaknya melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tersangka lainya di daerah Malang Rapat.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved