Polres Bintan Ungkap Tangkapan Sabu Terbanyak, Inilah Kronologis Awal Penangkapan

Polres Bintan mengungkap penyelundupan sabu terbanyak saat menangkap tiga pria sebagai penyelundup di kawasan Panteng,Teluk Sebong

Polres Bintan Ungkap Tangkapan Sabu Terbanyak, Inilah Kronologis Awal Penangkapan
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Kepolisian Resort (Polres) Bintan berhasil menggagalkan penyelundupan sabu di wilayah hukum Polres Bintan, Rabu (4/9/2019). 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Enam kali melakukan penyelundupan sabu dari Malaysia ke Indonesia membuat tiga pelaku yang ditangkap personel Polres Bintan ketagihan.

Dari enam selundupan sabu tersebut, polisi meraup jumlah banyak.

"Tersangka mengaku sudah enam kali menyelundupkan barang haram ini, dan sudah ada juga barang bukti yang lolos. Namun untuk jumlah narkotika yang di selundupkan baru yang kita ungkap ini yang paling banyak di selundupkan para tersangka,"ungkap Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, Rabu (4/9/2019).

ARSSI Kepri Tanggapi Kenaikan Tarif BPJS Kesehatan, Sebut Tidak Ada Hubungan Dengan Rumah Sakit

Pemain Baru Persib Bandung Mengaku Takjub Atmosfer Sepak Bola Indonesia, Singgung Bobotoh Soal Ini

Rayakan Hari Pelanggan Nasional, PELNI Sosialisasikan Layanan Check-in Mandiri

Inilah kronologis penangkapan tiga pelaku penyelundupan yang dilakukan jajaran Polres Bintan.

Berawal pada tanggal 30 Agustus Polsek Bintan Utara dan Reskrim Polres Bintan mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi narkotika.

Personel melakukan pengejaranan dan menangkap AJ yang mengendarai mobil Fortuner BE1031FD di kawasan Panteng, Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong.

Setelah AJ diamankan, polisi yang saat itu berpakaian sipil pun langsung menyelidiki kediaman AJ yang berada di Jalan Antasari, Gang Riang RT 01 RW 03 Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong pada Jumat (30/8) sekitar pukul 22.10 WIB.

Di sana polisi mengamankan tersangka SY dan menemukan 99 bungkus sabu yang terbungkus teh dan disimpan rapi di dalam tiga koper di kamar mandi.

Penggeledahan pun kembali dilakukan dari sejumlah pengakuan tersangka AJ dan SY dengan menggeledah mesin cuci dan ditemukan tiga bungkus besar sabu yang terbungkus rapi.

"Nah selain diamankan di dalam tiga koper dan di dalam mesin cuci, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti lainya sebanyak 17 bungkus di dalam mobil kijang kapsul BP 1126TA yang sudah di modifikasi dibagian lantai mobi,"terangnya.

Lanjutnya, setelah barang bukti dan dua tersangka diamankan dan dilakukan interograsi, pihaknya kemudian mengembangkan lagi kasus tersebut, hingga diketahui ada tersangka lainya.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved