Aset BP Batam

Yuk, Ajak Anak Wisata Sambil Belajar Ternak di Agrowisata BP Batam

ternyata kota batam memiliki lokasi peternakan dan bercocok tanam yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana edukasi anak dan keluarga

Yuk, Ajak Anak Wisata Sambil Belajar Ternak di Agrowisata BP Batam
ist
Peternakan Sapi Yang Dikelola Dikawasan Agromarina BP Batam 

TRIBUNBATAM.id - Dikenal sebagai kota yang kaya akan industri, ternyata kota batam memiliki lokasi peternakan dan bercocok tanam yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana edukasi anak dan keluarga.

Meski lokasinya cukup jauh dari pusat kota, namun jalan-jalan ke peternakan Agrowisata tidak akan sia-sia.

Jumlah peternakan disana cukup banyak. Anda mau sekedar jalan-jalan atau pun mau membeli sapi atau kambing, disana banyak pilihan.

“Disana bisa berwisata sambil mengenal aneka jenis sapi dan kambing dengan mengambil paket edukasi agrowisata dan berkunjung ke kandang,” papar Kasubdit Pemanfaatan Sarana BP Batam, Irwan Nasution.

Ada jenis sapi Limousine dari Perancis, sapi Brahman dari India, dan ada juga sapi lokal yang berasal dari Bali yang Untuk kambing juga, ada jenis PE dari India, Boer dari Afrika Selatan, Saanen dari Swiss, Kambing Kacang dan domba garut asal Indonesia diternakkan di Agrowisata BP Batam.

“Para peternak yang ada di sini selain membudidayakan dan menjual hewan ternak juga menyediakan catering untuk akikah, kambing guling, kurban dan sebagainya. Harga yang ditawarkan pun kompetitif,” paparnya.

Sebagai taman edukasi yang dikembangkan sebanyak 1,3 Hektare, lokasi agrowisata ini rencananya akan membangun spot-spot foto yang intsagramable sehingga para pengunjungnya dapat berwisata sambil berswafoto ditempat yang telah disediakan.

“Total luas taman agrowisata ini adalah 2,8 hektar, 1,3 hektare dikelola oleh BP Batam dan dan 1,5 hektarenya saat ini dikelola bersama dengan Batam Forest, saat ini BP Batam bersama Batam  Forest sedang melakukan pengembangan kebun bunga dan kebun stroberi,”ujar Irwan.

Selain melakukan pengembangan kebun bunga dan memelihara ternak, BP Batam melalui Direktorat Pemanfaatan Asset berkomitmen untuk terus mengembangkan lahan dengan berbagai macam fasilitas penunjang seperti pondok, walking track, danau buatan yang dilengkapi dengan sepeda air dan sebagainya.

“Saat ini ada 15 jenis tanaman yang dikembangkan di taman ini seperti, jambu, durian. Kelengkeng, kedondong, jagung serta aneka sayur-sayuran seperti kangkung dan masih banyak lagi,” ujar Ristini selaku Seksi Pengelolaan Aset Agribisnis.

Agrowisata BP Batam rutin dikunjungi oleh anak-anak sekolah dasar dan TK untuk belajar bercocok tanam.

“Disini akan kita ajarkan bagaimana caranya bercocok tanam buah-buahan dan sayuran, cara memanennya dan banyak sekali kegiatan-kegiatan seru lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung,” sambungnya.

Untuk informasi lebh lanjut anda dapat langsung menghubungi 081266849717.

  

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved