BATAM TERKINI

Fernando Sihombing, Penumpang KMP Lome yang Jatuh di Laut Batam Belum Ditemukan

Fernando Sihombing (28), penumpang Kapal Roro KMP Lome yang jatuh di perairan Pulau Pemping, Batam, Selasa (3/9/2019) belum ditemukan.

Fernando Sihombing, Penumpang KMP Lome yang Jatuh di Laut Batam Belum Ditemukan
TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra
Anggota Basarnas mencari korban. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Fernando Sihombing (28), seorang penumpang Kapal Roro KMP Lome yang jatuh di perairan Pulau Pemping, Kota Batam, Selasa (3/9/2019) sekitar jam 20.30 malam hingga kini belum ditemukan.

Rescuer Pos Basarnas Batam, Dedius saat memimpin pencarian korban, Kamis (5/9/2019), mengatakan, meski upaya pencarian terus dilakukan namun hasilnya masih nihil.

“Sejak hari pertama pencarian kita sudah menyisir beberapa pulau. Bahkan pencarian telah kita lakukan perluasan dari titik kordinat terjatuhnya korban,” ujarnya Dedius kepada Tribunbatam.id saat melakukan pencarian di wilayah perairan pulau pemping, Kamis (5/9/2019).

Adapun pulau yang telah disisir, kata Dedius Pulau Cula, Pulau Pemping, Pulau Takong Kecil dan sekitar titik kordinat posisi jatuhnya korban.

Saat ini, kondisi gelombang tidak bersahabat namun, berbagai tim SAR tetap melakukan pencarian dengan mengikuti alur arus dan menyisir laut yang dalam.

“Hingga siang ini jam 11:30 WIB, Tim SAR Gabungan dari SAR Batam, TNI-AL, Polair Polda Kepri, Bea dan Cukai Batam dan KPLP Batam masih terus melakukan pencarian,” ucapnya.

Sementara Kasi Ops dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas I Tanjungpinang, Ekosuprianto saat dihubungi menerangkan, kapal yang ditumpangi Fernando tersebut tujuan pelabuhan Tanjung Buton, Pekanbaru, Riau.

Ia mengatakan kejadian itu bermula saat kapal sedang perjalanan di perairan pulau pemping, Batam, kemudian Basarnas mendapat informasi tersebut pada, Selasa (03/09/2019) malam pukul 20.30 Wib.

Penumpang KMP Lome Jatuh di Perairan Pulau Pemping Kota Batam, Lihat Foto-foto Pencariannya

Ia menyebutkan operasi akan terus dilakukan sesuai Standar Operasional Pencarian (SOP), “operasi akan dilakukan selama 7 hari, jika telah batas waktu tidak ditemukan, maka operasi akan ditutup,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang penumpang kapal roll on roll off KMP Lome dikabarkan terjatuh ke laut saat perjalanan menuju Batam, Rabu (04/09/2019).

Halaman
123
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved