ASET BP BATAM

Agrowisata BP Batam Jadi Primadona Wisata Edukasi di Batam

Agrowisata BP Batam merupakan lokasi yang cocok untuk wisata edukasi, karena mencakup banyak hal seperti sayur-sayuran, buah-buahan hingga peternakan

Agrowisata BP Batam Jadi Primadona Wisata Edukasi di Batam
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Siswa-siswi LPK Global Lentera Kasih belajar bercocok tanam sayuran di taman edukasi Agrowisata BP Batam 

TRIBUNBATAM.id -

Saat ini, kawasan Agrowisata BP Batam menjadi destinasi wisata edukatif yang selalu ramai didatangai pengunjung.

Para pengunjung kebanyakan siswa dari kelompok bermain, taman kanak-kanak, dan sekolah dasar bahkan ada juga kelompok siswa dari jenjang SMP dan SMA.

Salah satu yayasan yang rutin melakukan kunjungan wisata edukasi di kawasan Agrowisata BP Batam yang terletak di Tanjung Riau ini adalah LPK Global Lentera Kasih.

Lestari selaku guru dan humas LPK Global Lentera Kasih ini mengatakan bahwa kegiatan rutin ini selalu ditunggu-tunggu oleh siswa-siswinya.

“ Kegiatan ini adalah bagian dari kurikulum yayasan Global Lentera Kasih yang diselenggarakan setiap dua bulan sekali,” ujar Tari pada Kamis (06/09).

Menurutnya kegiatan positif ini sangat bagus untuk anak-anak karena dapat belajar dengan gembira.

Di sana, anak- diajarkan berbagai kegiatan sambil bermain, mulai dari pembibitan, penanaman sayur-sayuran, serta memberi makan sapi dan kambing.

“Agrowisata BP Batam merupakan lokasi yang cocok untuk wisata edukasi, karena di dalam satu kawasan sudah mencakup banyak hal seperti sayur-sayuran, buah-buahan, hingga peternakan yang jarang sekali kita jumpai di Kota Batam,” tambahnya.

Antusiasme Siswa-siswi LPK Global Lentera Kasih saat memberi Makan Hewan Ternak di Agrowisata BP Batam
Antusiasme Siswa-siswi LPK Global Lentera Kasih saat memberi Makan Hewan Ternak di Agrowisata BP Batam (TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA)

Agrowisata bukan semata-mata sebagai bisnis di bidang jasa yang menjual pemandangan indah dan udara yang segar, namun juga dapat berperan sebagai media promosi produk pertanian, pendidikan masyarakat, memberikan signal bagi peluang pengembangan diversifikasi produk agribisnis dan dapat menjadi kawasan pertumbuhan baru . 

Sebagai taman edukasi yang dikembangkan sebanyak 1,3 Hektare, lokasi agrowisata ini rencananya akan membangun spot-spot foto yang intsagramable sehingga para pengunjungnya dapat berwisata sambil berswafoto ditempat yang telah disediakan.

“Total luas taman agrowisata ini adalah 2,8 hektar, 1,3 hektare dikelola oleh BP Batam dan dan 1,5 hektarenya saat ini dikelola bersama dengan Batam Forest, saat ini BP Batam bersama Batam  Forest sedang melakukan pengembangan kebun bunga dan kebun stroberi,”ujar Irwan Nasution selaku Kasubdit Pemanfaatan Sarana BP Batam.

Selain melakukan pengembangan kebun bunga dan memelihara ternak, BP Batam melalui Direktorat Pemanfaatan Aset berkomitmen untuk terus mengembangkan lahan dengan berbagai macam fasilitas penunjang seperti pondok, walking track, danau buatan yang dilengkapi dengan sepeda air dan sebagainya.

Untuk informasi lebh lanjut anda dapat langsung menghubungi 081266849717. (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved