Chinese Taipei Open 2019

Fajar/Rian Tumbang, Indonesia Tak Punya Wakil Ganda Putra dan Tunggal Putri di Semifinal

Selain sektor tunggal putri yang masih belum bangkit, secara mengejutkan, Indonesia juga ta mempunyai wakil di nomor andalan ganda putra

Fajar/Rian Tumbang, Indonesia Tak Punya Wakil Ganda Putra dan Tunggal Putri di Semifinal
dok PBSI
Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian 

TRIBUNBATAM.ID, TAIPEI - Indonesia gagal meloloskan dua sektor ke semifinal Chinese Taipei Open 2019.

Selain sektor tunggal putri yang masih belum bangkit, secara mengejutkan, Indonesia juga ta mempunyai wakil di ganda putra yang selama ini menjadi andalan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan pasanga Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen setelah kalah dalam rubber gim dengan 16-21, 21-19, dan 17-21

Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan oleh pemain Korea Selatan Sung Ji Hyun dalam rubber gim, 21-7, 13-21 19-21.

Kekalahan Gregoria disusul oleh Fitriani yang ditundukkan pebulutangkis asal Thailand, Supanida Katethong dengan dua gim 13-21, 19-21.

Dengan demikian, Indonesia dipastikan hanya menempatkan wakil di tiga sektor di semifinal.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, secara mengejutkan lolos ke semifinal setelah bertarung ketat dengan wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk.

Shesar akhirnya berhasil menang dengan skor 26-24, 18-21, 21-11.

Sebelumnya, ganda putri juga menempatkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di semifinal setelah mengalahkan pasangan Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Sementara di ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga berhasil mengalahkan wakil Thailand, Niptiphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Sayangnya, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow gagal mengalahkan pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Hinggta berita ini ditutunkan, ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto sedang bertarung dengan wakil asal Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Sementara itu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga kalah atas wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan 14-21 14-21.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved