BATAM TERKINI

Walikota Batam Bakal Rombak SOT Sesuai Permendagri, Humas Masuk Bagian Dinas Kominfo

Wali Kota Batam, Rudi akan merombak struktur organisasi tata kerja (SOTK) di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Walikota Batam Bakal Rombak SOT Sesuai Permendagri, Humas Masuk Bagian Dinas Kominfo
TRIBUN BATAM
Walikota Batam Rudi 

TRIBUNBATAMid, BATAM - Wali Kota Batam, Rudi akan merombak struktur organisasi tata kerja (SOTK) di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Hal itu menyusul terbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 56 Tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

"Kita akan segera rombak. Buat SOTK baru, setelah itu baru dilantik," kata Rudi, usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Batam, di Jl Engku Putri, Batam Center, Batam, Kepri, Kamis (5/9/2019).

Rudi meyakinkan, akan ada pergeseran di sejumlah unit kerja. Satu di antaranya di bagian hubungan masyarakat (humas).

Sebelumnya, unit Humas berada di bawah sekretariat. Ke depan akan berada di bawah Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

"Kominfo tambah satu cabang baru, humas," ujarnya.

Walikota Bocorkan Deretan Even Internasional yang Bakal Digelar di Batam

Untuk posisi kepala Dinas Kominfo, tetap dipegang pejabat eselon II. Sedangkan posisi Humas, jabatannya eselon III B. Saat ini pihaknya masih membahas terkait Permendagri itu.

Untuk informasi, di Permendagri ini, Biro pada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada sekretariat daerah provinsi tipe A terdiri atas Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Biro Kesejahteraan Rakyat, dan Biro Hukum.

Kemudian pada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat daerah provinsi tipe A, terdiri atas Biro Perekonomian, Biro Pengadaan Barang dan Jasa, dan Biro Administrasi Pembangunan.

Selanjutnya Biro pada Asisten Administrasi Umum sekretariat daerah provinsi tipe A, terdiri atas, Biro Organisasi, Biro Umum, dan Biro Administrasi Pimpinan. (tribunbatam.id/dewi haryati)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved