WISATA SINGAPURA

Awas! Changi Airport Larang Beli Tiket Pesawat Namun Sengaja Tak Terbang, Bagaimana Indonesia?

Pria asal Singapura ditangkap pihak berwajib di Bandara Changi Singapura karena dianggap menyalahgunakan boarding pass. Beli tiket, namun tak terbang.

Awas! Changi Airport Larang Beli Tiket Pesawat Namun Sengaja Tak Terbang, Bagaimana Indonesia?
Instagram.com/changiairport
Changi Airport 

TRIBUNBATAM.id - Hati-hati untuk wisatawan Indonesia yang berpergian dari Singapura lewat Bandara Changi, tak bisa begitu saja membeli tiket tanpa berniat terbang.

Pasalnya, baru-baru ini seorang pria asal Singapura yang membeli tiket pesawat namun tak mengikuti penerbangan ditangkap oleh pihak berwajib.

Ternyata pria Singapura ini hanya ingin mengantar istrinya sampai ke boarding gate di Bandara Changi Singapura.

Pria Singapura Ditahan Kepolisian Gegara Beli Tiket Untuk Temani Istrinya di Ruang Transit

Pria ditangkap karena dianggap menyalahgunakan boarding pass.

Kasus serupa sering terjadi di Bandara Internasional Changi.

Tercatat sebanyak 33 orang ditahan karena membeli tiket dan sengaja tidak naik pesawat untuk menghabiskan waktu di area transit Bandara Changi.

Kebijakan tentang penyalahgunaan boarding pass seperti siapapun yang mengakses area di Changi tanpa bermaksud untuk naik pesawat ke tempat tujuan dapat dijatuhi hukuman berdasarkan Undang-Undang Perlindungan Infrasrtuktur Singapura. Dendanya bisa mencapai sebesar 20.000 dollar Singapura atau setara dengan Rp 200 juta.

Mantan Presiden Zimbabwe Robert Mugabe Meninggal di Singapura

Lalu bagaimana dengan di Indonesia?

Kompas.com menghubungi pihak Angkasa Pura sebagai pengelola beberapa bandara di Indonesia, termasuk Bandara Internasional Soekarno Hatta, untuk menanyakan bagaimana kebijakan penerbangan di Indonesia jika terjadi kasus yang sama dengan di Bandara Changi Singapura.

Menurut Corporate Communication Senior Manager Angkasa Pura I, Awaluddin, tidak masalah jika calon penumpang membatalkan penerbangannya dan memilih untuk bersantai di waiting room (boarding room).

Halaman
12
Editor: Putri Larasati Anggiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved