HUT ke-61 Yayasan Tunas Karya Dimeriahkan dengan Tarian Hegong Maumere

Tari Hegong khas Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur mewarnai penyambutan Uskup Pangkalpinang Mgr. Prof. Adrianus Sunarko, OFM

HUT ke-61 Yayasan Tunas Karya Dimeriahkan dengan Tarian Hegong Maumere
TRIBUNBATAM. ID/LEO HALAWA
Tari Hegong khas Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mewarnai penyambutan Uskup Pangkalpinang Mgr. Prof. Adrianus Sunarko, OFM, Sabtu (7/9/2019) pukul 10.00 WIB. 

TRIBUNBATAM.id,  BATAM - Tari Hegong khas Maumere,  Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mewarnai penyambutan Uskup Pangkalpinang Mgr. Prof. Adrianus Sunarko, OFM, Sabtu (7/9/2019) pukul 10.00 WIB. 

Kedatangan Monsinyur atau Uskup Adrianus Sunarko,  untuk memimpin misa dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Yayasan Tunas Karya.

Setibanya,  disambut dengan kalungan bunga. Dan juga diiringi tarian Hegong oleh kelompok penari laki-laki dan perempuan. Usai acara penyambutan ini,  Monsinyur langsung memimpin misa.

 

Polisi Gelar Operasi Patuh Seligi di Simpang Edukits, Puluhan Kenderaan Terjaring Razia

Cerita Marlina Korban Peluru Nyasar: Rasanya Seperti Ditimpa Batu Besar

 

Yayasan Tunas Karya Keuskupan Pangkalpinang sudah mengabdi sejak 1958. Yayasan ini mengelola sekolah di dua provinsi. Di Provinsi Bangka Belitung dan Kepulauan Riau (Kepri).

Di wilayah utara terdiri Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Lingga,  dan Kabupaten Tanjungbalai Karimun.  Wilayah utara ini mengelola 16 sekolah yang terdiri ribuan siswa/i dan 399 tenaga pendidik.

 

Sekolah yang dikelola Yayasan Tunas Karya Keuskupan Pangkalpinang,  mulai dari TK, SD,  SMP, SMA. Sementara di Bangka Belitung ada SMK.

Dan sekolah TK, SD,  SMP, SMA Yos Sudarso di Batam sudah sangat dikenal luas. Anak-anak dari sekolah ini banyak mengukir berbagai prestasi. Baik tingkat regional,  nasional bahkan internasional.

Penyelenggaraan HUT tahun ini,  Yayasan Tunas Karya mengambil tema "Berkarakter Dalam Komunitas,  Bereputasi Dalam Karya". Hingga berita ini dimuat,  misa sedang berlangsung. (tribunbatam.id/leo Halawa)

 

Penulis: Leo Halawa
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved