BATAM TERKINI

Tak Hanya Usung Musik Dan Fashion, Bajafash 2019 Juga Tonjolkan Lingkungan dan Kearifan Lokal

Perhelatan musik tahunan, Batam Jazz and Fashion akan kembali digelar pada tanggal 13 hingga 15 September 2019 di Radisson Golf and Convention,

Tak Hanya Usung Musik Dan Fashion, Bajafash 2019 Juga Tonjolkan Lingkungan dan Kearifan Lokal
Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti)
Indina Putri Fadjar selaku Prinsipal Batam Jazz and Fashion saat berbicara dalam konferensi pers Bajafash 2019 didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar dan General Manager Radisson Hotel, Gaven Sanders. 
TRIBUNBATAM.id, BATAM - Perhelatan musik tahunan, Batam Jazz and Fashion akan kembali digelar pada tanggal 13 hingga 15 September 2019 di Radisson Golf and Convention, Batam.
Konferensi pers Bajafash 2019 dihadiri oleh Indina Putri Fadjar selaku Prinsipal Batam Jazz and Fashion, Buralimar selaku Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau serta Gavin Sanders selaku General Manager Radisson Hotel.
Indina mengatakan ditahun ini akan ada sesuatu yang berbeda bagi para tamu yang hadir jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 
“Di tahun ini kita tema besar kita sama seperti 2018 yaitu music and fashion. Namun di tahun ini kita lebih angkat lingkungan dan kearifan lokal,” ujarnya. 
Tema lingkungan dan kearifan lokal tersebut disebutkan Indina bisa dinikmati dari dari hadirnya workshop tentang eco printing, nge-batik melayu, D.I.Y Woodworking dan masih banyak lagi. 
Musisi yang siap menyuguhkan penampilan terbaiknya di Panggung Batam Jazz and Fashion 2019 ini diantaranya adalah artis papan atas Indonesia Marrion Jola dan Lightcraft. 
“Karena 70 persen bintang tamunya adalah kaum milenial, maka dari itu kita juga memberikan penawaran menarik untuk pelajar yang ingin ikut meramaikan acara ini,” lanjutnya. 
Promo menarik yang diberikan oleh Bajafash 2019 ini yaitu diskon hingga 20 persen untuk para pelajar dengan menunjukkan kartu pelajar yang kemudian bisa menikmati acara selama tiga hari. 
Festival nasional yang pertama kali digelar tahun 2007 ini akan kembali menyuguhkan sebuah kolaborasi antara dua mahakarya, yakni mahakarya musik dan fashion karya musisi dan designer ternama Indonesia dan Mancanegara.
 
Pada penyelenggaraannya tahun lalu, Batam Jazz and Fashion langsung memboyong penyanyi papan atas Indonesia, Glenn Fredly, yang berhasil memukau penonton dengan karya-karyanya yang spektakuler.
Memasuki edisi yang kelima, di tahun 2019 ini Batam Jazz and Fashion 2019 mengangkat tema Diversity in South East Asia Throught Music and Fashion.
Buralimar dalam penjelasannya juga mengatakan sangat mengapresiasi acara Bajafash 2019 tersebut dan berharap dapat mendatangkan banyak wisatawan terutama wisatawan asing. 
“Targetnya Bajafash ini akan menjadi salah satu dari 100 kegiatan patiwisata Nasional di Indonesia,” pungkasnya. 
Batam tourism board dikatakan Edi Sutrisno selaku Direktur Eksekutif BPPB (Badan Promosi Pariwisata Batam) juga sangat mensupport acara Bajafash 2019. 
Ia menilai kegiatan tersebut berkolerasi  atau sesuai dengan misi dari batam tourism board yaitu mendatangkan wisatawan mancanegara dan wisatwan nusantara ke Kepri.
“Bajafash ini merupakan salah satu  event yang diharapkan dapat mendatangkan  wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara, jadi event ini bisa dijadikan alat untuk mendongkrak  kunjungan wisman dan winus,” ujarnya. 
Menurutnya, perpaduan antara jazz and fashion merupakan kombinasi yang luar biasa, dimana fashion show yang ditampilkan nantinya akan mendatangkan desaigner-desaigner ternama yang pasti sudah dikenal oleh publik seperti Cossy Latu yang dimana merupakan nama-nama keren dibidang desaigner.
(Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti
Penulis: Nabella Hastin Pinakesti
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved